MU Lolos ke Babak 16 Besar, Solskjaer Puji Visi Bruno Fernandes

Jum'at, 28 Februari 2020 - 10:51 WIB
MU Lolos ke Babak 16 Besar, Solskjaer Puji Visi Bruno Fernandes
Gelandang Bruno Fernandes diyakini akan terus memberikan kejutan buat Manchester United. Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) melaju ke babak 16 besar Liga Europa setelah melibas Club Brugge 5-0 di Old Trafford, Jumat (28/2/2020). Pesta gol Setan Merah ini seakan menebus penampilan kurang meyakinkan saat ditahan imbang Club Brugge 1-1 pada leg pertama di Jan Breydelstadion pekan lalu.

Pelatih Manchster United Ole Gunnar Solskjaer memuji penampilan dan visi bermain gelandang anyar Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal berusia 25 tahun ini memberikan andil besar bagi kemenangan Setan Merah di Liga Europa dan juga Liga Primer Inggris.

"Hadirnya Bruno memberi kami sedikit rasa berbeda. Imajinasi dan visinya adalah salah satu kekuatannya. Dia suka bermain dengan umpan dan mengambil risiko,” kata Solskjaer dilansir Standard. (Baca juga; Bruno Fernandes Inspirator Kemenangan Manchester United )

Tampil di depan publik sendiri, MU bermain agresif sejak awal. Tuan rumah makin di atas angin karena Brugge harus kehilangan pemain pada menit ke-22. Simon Deli mendapat kartu merah langsung karena sengaja menghentikan tembakan Daniel James menggunakan tangan kirinya di kotak penalti.

Kesempatan itu dimanfaatkan Bruno Fernandes yang dipercaya sebagai eksekutor untuk membuat MU unggul 1-0. Gol dari titik putih itu membuat MU semakin gencar menyerang. Alhasil, dua gol lagi tercipta di babak pertama melalui Odion Ighalo (34) dan Scott McTominay (41).

Namun, setelah jeda MU malah kesulitan menambah gol. Kedudukan baru berubah setelah Fred menjebol gawang wakil Belgia itu sebanyak dua kali menjelang akhir laga, tepatnya di menit ke-82 dan 90+3. Hasilnya, Juan Mata dkk unggul aggregate 6-1 atas Brugge. (Baca juga; Hasil Pertandingan Leg Kedua Babak 32 Besar Liga Europa, Jumat (28/2) )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2974 seconds (0.1#10.140)