Laksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Unla Jalin Kerja Sama dengan BRI

Jum'at, 27 Juli 2018 - 18:55 WIB
Laksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Unla Jalin Kerja Sama dengan BRI
Pihak Universitas Langlangbuana dan Bank BRI menandatangani perjanjian kerja sama dalam pengelolaan keuangan, CSR, dan lainnya. Foto/Sindonews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Universitas Langlangbuana (Unla) Bandung menjalin kerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Bandung dalam rangka pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi.

Pimpinan Yayasan Pembina Tri Bhakti Langlangbuana Utang R Warmana mengatakan, langkah awal kerja sama dengan BRI dalam bentuk pengelolaan keuangan dan corporate social responsibility (CSR) di Universitas Langlangbuana. Namun ke depan, kerja sama itu akan dilakukan lebih luas lagi sebagai perwujudan tri dharma perguruan tinggi.

“Kerja sama dengan perusahaan, dalam hal ini BUMN, adalah langkah positif dan keharusan bagi Universitas Langlangbuana. Ini bentuk nyata dari pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi,” kata Utang saat penandatanganan PKS antara Unla dan BRI di Kampus Unla, Kota Bandung, Jumat (27/7/2018).

Menurut dia, kerja sama CSR dengan BRI cabang Bandung dalam bentuk pemberian mobil operasional, diharapkan memberi manfaat bagi Unla. Kendaraan tersebut bisa digunakan oleh dosen atau mahasiswa dalam melakukan kegiatan pendidikan.

Wakil Pimpinan Bidang Bisnis BRI Bandung Agung Setiabudi mengatakan, kerja sama CSR dengan Unla pada tahap awal dalam bentuk pemberian mobil operasional senilai Rp453 juta. Dia berharap, kendaraan tersebut dapat menunjang penyelenggaraan pendidikan di Unla.

“Dalam bidang pengelolaan keuangan, kami akan kerja sama dalam pembuatan kartu mahasiswa dan kartu pegawai Unla. Nanti akan menggunakan kartu Brizi yang berfungsi sebagai tanda pengenal dan dompet elektronik,” kaa Agung.

Rektor Unla Harry Anwar menyatakan, mengapresiasi perjanjian kerja sama antara Unla dengan BRI. Walaupun pada dasarnya kerja sama pengelolaan keuangan telah dilakukan sejak lama. “Kami berharap, kerja sama ini bisa menunjang kegiatan penyelenggaraan pendidikan di Unla,” ujar Harry.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5361 seconds (0.1#10.140)