alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Terpantau Ada Tiga Grup Gay Diduga Pelajar Aktif di Facebook

Agus Warsudi
Terpantau Ada Tiga Grup Gay Diduga Pelajar Aktif di Facebook
Foto/SINDONews/Dok/Ilustrasi

BANDUNG - Ternyata, grup gay atau homoseksual di Facebook yang anggotanya diduga pelajar tak hanya satu, tapi empat. Tiga dari empat grup tersebut masih aktif sampai saat ini.

Sedangkan yang satunya lagi tidak aktif atau dibuat tertutup oleh pengelolanya. Yang memprihatinkan, salah satu grup gay masih aktif yang diberi nama "Kumpulan Barudak Gay SMP/SMA Garut', beranggotakan pelajar sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) di Garut. Jumlah anggota grup tersebut 2.490 anggota.

Dari obrolan di dinding grup, anggota telah mengetahui bahwa informasi tentang grup gay telah bocor ke publik. Sehingga, mereka meminta admin untuk mengubah pengaturan grup menjadi tertutup.

Ada pula anggota grup yang takut identitasnya bocor sehingga keluar dari grup tersebut. Namun, tak sedikit pula dari anggota yang menawarkan diri untuk mencari pacar atau pasangan.

Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Rahayu mengatakan, pihaknya mengetahui kabar tentang grup penyuka sesama jenis di Facebook yang anggotanya pelajar sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) di Garut dari rekannya melalui Whatsapp.

Dari informasi yang diterima, ujar Ayu, ada tiga grup penyuka sesama jenis. Pertama yang dikhususkan untuk anak sekolah, sedangkan dua grup lain untuk umum di beberapa wilayah kecamatan.

Ayu mengemukakan, karena grup tersebut meresahkan, MGMP segera melaporkan adanya grup tersebur ke Polres Garut. Tindakan hukum harus diberikan kepada pembuat grup dan para pelakunya.

"Biasanya mereka yang jadi penyuka sesama jenis ini karena faktor lingkungan. Ditambah kurang kasih sayang dari keluarga, orang tua," kata Ayu. (BACA JUGA:  Garut Heboh, Muncul Grup Gay Pelajar di Facebook)



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif