alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Respons Emil Soal Grup Gay Pelajar Garut di Facebook

Agung Bakti Sarasa
Respons Emil Soal Grup Gay Pelajar Garut di Facebook
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto/Istimewa

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku prihatin mendengar kabar soal kemunculan grup gay pelajar SMP dan SMA di media sosial Facebook yang diberi nama 'Kumpulan Barudak Gay SMP/SMA Garut'.

"Prihatin," ujar Emil saat disinggung soal kabar tersebut di Gedung Sate, Jalan Dipinegoro, Kota Bandung, Selasa (9/10/2018).

Gubernur yang akrab disapa Emil itu mengaku baru mengetahui kabar tersebut dari media online dan akan segera memetakan masalah tersebut lewat koordinasi langsung dengan Bupati Garut Rudi Gunawan. "Saya mau kontak Bupati Garut memetakan dulu masalahnya," kata Emil.

Emil menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk memberantas perilaku seks menyimpang tersebut. Terlebih, hal itu diduga dilakukan oleh para pelajar.
"Saya komit untuk memberantas hal-hal begitu, apalagi di level usia pelajar," tegas Emil.

Namun, karena baru mengetahui kabar tersebut dari media online, Emil mengaku belum bisa berbicara banyak. Dia berjanji memberikan rencana penindakan setelah mengantongi data-data lengkap.

"Saya mohon izin belum bisa komentar banyak. Hari ini saya mau kontak Bupati Garut untuk minta data dan setelah itu ada, saya kabari rencana tindakannya," tandas Emil.

Sebelumnya diberitakan, masyarakat Kabupaten Garut dihebohkan dengan kemunculan grup gay atau homoseks pelajar SMP dan SMA di media sosial Facebook. Grup tak senonoh itu diberi nama 'Kumpulan Barudak Gay SMP/SMA Garut'.

Yang mencengangkan, grup tersebut memiliki 2.490 anggota. Berdasarkan pantauan, sampai saat ini grup gay remaja itu masih aktif. Sejumlah kata-kata tak senonoh diunggah anggota grup.

Lantaran meresahkan, penyidik Polres Garut saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait grup gay pelajar tersebut. "Betul ada informasi terkait itu (grup gay pelajar). Saat ini kami tengah melakukan penyelidikan," kata Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan, Senin 8 Oktober 2018. (Baca juga: Garut Heboh, Muncul Grup Gay Pelajar di Facebook).



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif