Sapuhi Jabar Gelar Pameran Umrah Terbesar di Jawa Barat Selama Sepekan

Selasa, 25 Februari 2020 - 21:46 WIB
Sapuhi Jabar Gelar Pameran Umrah Terbesar di Jawa Barat Selama Sepekan
Sapuhi Jabar menggelar Pameran Umrah Juara yang menyediakan layanan umrah terpercaya dengan harga terjangkau. Foto/Dok.Sapuhi Jabar
A A A
BANDUNG - Sarikat Penyelenggara Haji dan Umrah (Sapuhi) Jawa Barat menggelar pameran umrah terbesar di Jabar dengan melibatkan puluhan penyelenggara umrah, perbankan syariah, asuransi, dan perusahaan lain yang berkaitan dengan ibadah umrah.

Pameran yang bertujuan untuk memberikan informasi sekaligus layanan umrah terpercaya dengan harga terjangkau untuk para calon jamaah umrah tersebut digelar di Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, mulai besok Rabu 26 Februari 2020.

Ketua Sapuhi Jabar Zainurrofieq mengatakan, daftar tunggu haji di Jabar mencapai 18-20 tahun. Selain itu, warga yang sudah berangkat haji dan ingin kembali berhaji harus menunggu sekitar 10 tahun.

Kondisi tersebut, kata Zainurrofieq, menyebabkan peminat umrah menjadi sangat tinggi. Menurut dia, jumlah jamaah umrah di Indonesia diperkirakan lebih dari 150.000 orang setiap tahunnya.

"Minat masyarakat untuk umrah sangat tinggi. Selain itu, ibadah umrah saat ini sudah menjadi gaya hidup," kata Zainurrofieq.

Meski begitu, tingginya minat masyarakat berumrah kerap terganggu perilaku oknum travel umrah nakal dan tak berizin. Kondisi tersebut diperparah dengan minimnya informasi yang dapat diperoleh calon jamaah umrah.

"Masyarakat harus bisa memilih travel umrah yang kompeten. Jangan mudah terjebak biaya umrah murah," ujar dia.

Mengacu pada kondisi tersebut, tutur Zainurrofieq, Sapuhi Jabar berupaya menyediakan layanan ibadah umrah terpercaya dengan harga terjangkau melalui pameran bertajuk Pameran Umrah Juara yang akan berlangsung hingga 1 Maret 2020 mendatang.

"Terdapat promo paket umrah seharga Rp19.900.000 dengan DP hanya Rp500.000. Selain itu, terdapat juga Paket Haji Furoda (daftar tahun ini, berangkat tahun ini) dengan cashback Rp3,5 juta," tutur Zainurrofieq.

Selain pameran yang diklaim terbesar di Jabar itu, kegiatan tersebut juga akan diisi sosialisasi tentang umrah, salah satunya tentang Program 5 Pasti dari Kementerian Agama (pastikan travelnya berizin, pastikan programnya, pastikan visa, tiket, dan hotelnya).

"Masyarakat bisa mendapatkan banyak informasi tentang umrah di Pameran Umrah Juara. Travel umrah yang ikut pameran ini sudah terpercaya," ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Sterring Commite Pameran Umrah Juara Edwin Miftahudin menuturkan, pameran ini mendapat dukungan dari Pemprov Jabar. Rencananya, Wakil Gubernur Jabar, UU Rhuzanul Ulum secara simbolis akan membuka pameran tersebut.

Selain itu, sejumlah tokoh nasional juga direncanakan hadir, di antaranya Tuan Guru Bajang (TGB), Mamah Dedeh, KH Sofyan Yahya, dan Ketua Umum Sapuhi Syam Resfiadi.

Pameran Umrah Juara juga akan dimeriahkan artis nasional, seperti Inka Christie, Abdel, dan ustaz-ustaz milenial, seperti Ustaz Evie Effendi, Kang Abik, danlegenda Persib Ajat Sudrajat.

Melalui Pameran Umrah Juara, Sapuhi Jabar juga bertekad mendukung pemberdayaan lokal dengan mengoptimalkan keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, sebagai bandara keberangkatan jamaah umrah.

"Kami ingin membangun pemahaman bahwa umrah tak hanya ibadah ritual, tapi juga menjadi ajang meningkatkan kualitas diri sekaligus memajukan umat muslim," katanya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7982 seconds (0.1#10.140)