alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Garut Heboh, Muncul Grup Gay Pelajar di Facebook

Agus Warsudi
Garut Heboh, Muncul Grup Gay Pelajar di Facebook
Ilustrasi/SINDOnews/Dok

BANDUNG - Masyarakat Kabupaten Garut dihebohkan dengan kemunculan grup gay atau homoseks pelajar sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) di media sosial Facebook.

Grup tak senonoh itu diberi nama 'Kumpulan Barudak Gay SMP/SMA Garut'. Yang mencengangkan, grup tersebut memiliki 2.490 anggota.
Berdasarkan pantauan, sampai saat ini grup gay remaja itu masih aktif. Sejumlah kata-kata tak senonoh diunggah anggota grup. 

Lantaran meresahkan, penyidik Polres Garut saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait grup gay pelajar tersebut. "Betul ada informasi terkait itu (grup gay pelajar). Saat ini kami tengah melakukan penyelidikan," kata Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan, Senin (8/10/2018).

Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar, menyayangkan keberadaan grup gay (penyuka sesama jenis) di Facebook. Terlebih lagi, dalam grup tersebut, banyak anggotanya merupakan pelajar SMP dan SMA. "Dari dulu kelompok LGBT ini sudah saya perhatikan. Ini kejahatan luar biasa," kata Ketua MUI Jabar Rachmat Safe'i kepada wartawan, Senin malam.

Karena itu, ujar Rachmat, MUI Jabar mendorong pihak terkait, Polres Garut, untuk melakukan tindakan terhadap grup tak senonoh tersebut. "Kami sangat prihatin. Semua pihak harus peduli dengan masalah ini," ujar dia.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif