MNC Life Berikan Penghargaan untuk Koperasi Terbaik se-Jabar

Jum'at, 27 Juli 2018 - 18:09 WIB
MNC Life Berikan Penghargaan untuk Koperasi Terbaik se-Jabar
Direktur MNC Life Aldi Rinaldi menandatangani MoU dengan PT Keluarga Koperasi Skala Besar (KKSB) Jawa Barat. Foto/Sindonews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Untuk memperingati Hari Koperasi ke-71 tingkat Provinsi Jawa Barat, MNC Life memberikan penghargaan kepada koperasi terbaik se-Jawa Barat di Lapangan Karangpawitan, Karawang, Jumat (27/7/2018). Penghargaan yang diberikan berupa manfaat asuransi kecelakaan gratis dengan total nilai sebesar Rp1,5 miliar.

Selain itu MNC Life juga melakukan penandatangan memorandum of understanding (MoU) dengan PT Keluarga Koperasi Skala Besar (KKSB) Jawa Barat untuk menjadi mitra bisnis.

Direktur MNC Life Aldi Rinaldi mengatakan, pemberian asuransi kecelakaan gratis kepada koperasi terbaik se-Jawa Barat merupakan penghagaan kepada gerakan koperasi yang sudah memberikan kontribusi signifikan terhadap pembangunan, khususnya di wilayah Jawa Barat. Ada dua kategori penghargaan yang diberikan MNC Life, yaitu untuk tingkat Provinsi Jawa Barat dan tingkat kabupaten. "Total asuransinya sebesar Rp1,5 miliar untuk tingkat provinsi dan kabupaten,” kata Aldi.

Aldi mengemukakan, MNC Life juga melakukan MoU dengan KKSB untuk menambah mitra bisnis di wilayah Jawa Barat. Dengan kerja sama ini diharapkan bisa membangun pengembangan koperasi ke depan. Koperasi tidak hanya mengutamakan sektor ekonomi, namun juga bidang sosial sangat penting untuk dikembangkan. "Koperasi di Jawa Barat cukup banyak. Kerja sama ini bisa saling memperkuat satu sama lain yang pada gilirannya bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan." ujar Aldi.

Sementara itu Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, semangat gerakan koperasi harus terus digelorakan karena cita-cita koperasi sebagai soko guru perekonomian Indonesia belum sepenuhnya terwujud. Dia berharap koperasi dapat menjadi badan usaha tangguh, kuat, dan profesional.

Dengan demikian koperasi nanti mampu memenuhi kepentingan ekonomi dan keadilan bagi seluruh anggota dan masyarakat di lingkungan. "Koperasi juga harus bisa mengikuti perubahan global agar tidak tertinggal," kata Iwa.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8083 seconds (0.1#10.140)