Berjangka Setahun, PT Inti Garap Proyek Pemeliharaan Indihome

Rabu, 06 Mei 2020 - 11:10 WIB
loading...
Berjangka Setahun, PT Inti Garap Proyek Pemeliharaan Indihome
PT Inti mulai menggarap proyek layanan PT Telkom. Foto/dok.Inti
A A A
BANDUNG - PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau Inti tengah menggarap bisnis Asset Management Solutions (AMS) perangkat telekomunikasi Network Terminal Equipment (NTE) IndiHome milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Kontrak bisnis AMS tersebut terdiri dari pekerjaan pemeliharaan dan perbaikan perangkat (repair) Optical Network Terminal (ONT), repair Set Top Box (STB), serta pembongkaran perangkat NTE di rumah konsumen yang berhenti berlangganan IndiHome (dismantling).

“Pekerjaan ini memiliki jangka waktu selama setahun, tapi kami targetkan selesai di bawah itu agar bisa lanjut ke pekerjaan berikutnya,” ucap Direktur Utama PT Inti (Persero) Otong Iip dalam siaran persnya, Rabu (6/5/2020).

Proyek yang telah dieksekusi sejak akhir 2019 ini berlangsung di seluruh Indonesia dengan pemusatan pekerjaan pada AMS Center di 12 lokasi di wilayah Telkom Regional 1-7. Ke-12 lokasi tersebut yaitu Medan, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Karawang, Bandung, Bandung Barat, Semarang, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, dan Makassar.

Otong berharap kerja sama strategis ini membantu meningkatkan kinerja aset perusahaan konsumen. Dia mengklaim solusi AMS Inti ini dapat meningkatkan efisiensi Telkom dengan menekan belanja modal dan mengubahnya menjadi biaya operasional pada tahun berjalan.

“Inti akan mengoptimalkan resources perusahaan agar dapat mempercepat pekerjaan, sekaligus memberi progress positif pada proyek Telkom, terutama di tengah perlambatan ekonomi akibat pandemi COVID-19. Situasi ini memang menantang, tapi semua pekerjaan masih berjalan,” tutur Otong.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)