Semangati Atlet KBB, Hengki Kurniawan Ciptakan Lagu 'Bandung Barat Lumpat'

Senin, 08 Oktober 2018 - 17:08 WIB
Semangati Atlet KBB, Hengki Kurniawan Ciptakan Lagu Bandung Barat Lumpat
Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan saat menjadi Ketua Defile Kontingen KBB pada pembukaan Porda XIII Jabar 2018 di di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (6/10/2018). Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG BARAT - Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan benar-benar total mendukung kontingen Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jabar 2018. Salah satu dukungan yang dilakukannya adalah dengan membuat lagu khusus yang dipersembahkan bagi atlet-atlet KBB agar lebih bersemangat lagi saat bertanding untuk menjadi juara.

"Lagu itu memang untuk lebih memberikan spirit dan motivasi bertanding kepada atlet-atlet KBB. Harapannya, tentu supaya atlet KBB bisa meraih medali dan memenuhi target yang telah dicanangkan," kata Hengki, Senin (8/10/2018).

Hengki menyebutkan, lagu itu berjudul 'Bandung Barat Lumpat' sesuai dengan jargon KBB di bawah kepemimpinan Aa Umbara-Hengki Kurniawan (Akur). Inspirasinya tentu dari tembang yang juga jadi Theme Song Asian Games lalu yang dinyanyikan oleh Via Vallen yakni 'Meraih Bintang'.

Menurutnya, lagu itu telah di-launching pada saat pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII, Sabtu (6/10/2018) di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor. Lagu itu berirama pop dangdut yang dinyanyikan oleh salah seorang penyanyi dangdut dan rapper terkenal, Erie Suzan dan Ebiet Bet’e. Respons masyarakat cukup baik, bahkan saat disebar di medsos pun yang melihat memberikan apresiasi sangat positif. "Tanggapannya alhamdulillah sangat positif," ujarnya.

Dirinya berharap lagu itu bisa nge-hits dan melekat di hati masyarakat Bandung Barat. Selain membuat lagu, Hengki juga menunjukkan kesungguhannya dalam mendukung atlet Porda KBB dengan menjadi Ketua Defile Kontingen KBB langsung pada saat pembukaan porda. Hengki juga mengaku sangat senang bisa menjadi bagian dari ajang olahraga bergengsi ini, karena bisa merasakan langsung aura berada di tengah-tengah para atlet.

Harapan utamanya dari support tersebut adalah bisa menjadikan vitamin bagi para atlet KBB untuk meningkatkan prestasinya. Apalagi KONI KBB telah berkomitmen untuk mempertahankan posisi empat besar dalam porda kali ini seperti prestasi yang diraih pada Porda Bekasi empat tahun lalu. "Saya selalu memotivasi atlet-atlet KBB bisa naik peringkat. Minimal bisa tetap di posisi keempat atau lebih baik jika jadi posisi ketiga atau kedua," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2405 seconds (0.1#10.140)