Bruno Fernandes Inspirator Kemenangan Manchester United

Minggu, 23 Februari 2020 - 23:32 WIB
Bruno Fernandes Inspirator Kemenangan Manchester United
Bruno Fernandes mencetak gol perdana untuk Manchester United. Foto: Reuters/Phil Noble
A A A
MANCHESTER - Gelandang anyar Bruno Fernandes jadi motor kemenangan Manchester United saat menggunduli Watford tiga gol tanpa balas pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Old Trafford, Minggu (23/2/2020) malam WIB.

Fernandes, yang direkrut dari Sporting CP dengan biaya transfer 46,5 juta poundsterling mencetak satu gol dan satu assist pada pertandingan tersebut. Gol pertamanya bersama Setan Merah dibukukan lewat titik putih pada menit 42 setelah gelandang kreatif ini dijatuhkan di area terlarang.

Fernandes tercatat sebagai pemain pertama United yang mencetak gol perdananya di Liga Inggris melalui titik putih (penalti). Statistik lain menyebut jika dia telah mencetak masing-masing dari 13 penalti terakhir (Sporting: 12 dan United: 1) sejak absen untuk Uninese pada April 2016 . (Baca juga; Bruno Fernandes Mau Dipinang Man United, Ronaldo Alasannya )

United berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga interval pertama usai. Memasuki babak kedua, publik tuan rumah sempat terdiam ketika Troy Deeney mencetak gol. Namun gol tersebut dianulir VAR.

Pada menit 59, United justru berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah tendangan keras Anthony Martial tak mampu dibendung kiper Watford. Pesta kemenangan United ditutup lewat gol yang dicetak Mason Greenwood pada menit 75.

Berawal dari umpan akurat Fernandes, penyerang muda Setan Merah ini berhasil menceploskan bola ke gawang Watford. Greenwood tercatat telah membukukan 11 gol di semua kompetisi musim ini bersama United dan ia diketahui sebagai pemain muda pertama yang menghasilkan banyak gol dibandingkan pemain muda di Liga Inggris.

Hingga peluit panjang skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah tak berubah. Berkat keberhasilan ini upaya United untuk merebut tiket Liga Champions musim depan masih terbuka. Saat ini United sudah mengumpulkan 41 poin atau tertinggal tiga angka dari penghuni peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0041 seconds (0.1#10.140)