7 Jam Diguyur Hujan, Ratusan Rumah di Kota Bekasi Kebanjiran

Minggu, 23 Februari 2020 - 16:26 WIB
7 Jam Diguyur Hujan, Ratusan Rumah di Kota Bekasi Kebanjiran
Foto kiriman warga di Kavling PGRI, RW 021, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, yang terendam banjir, Minggu (23/2/2020). Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Tujuh jam diguyur hujan, mengakibatkan ratusan rumah warga di Kota Bekasi , Jawa Barat, terendam banjir, Minggu (23/2/2020). Rumah warga yang terendam banjir ada di 12 Kecamatan dan 56 Kelurahan se- Kota Bekasi.

Ketua Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Karsono mengatakan, beberapa titik di Kota Bekasi banjir akibat itensitas hujan tinggi dan luapan dari Kali Bekasi."Kami masih lakukan pendataan, data sementara hampir semua wilayah banjir," katanya. (Baca juga; 10 Kecamatan di Kota Bekasi Terendam Banjir )

Dia menuturkan, ketinggian banjir yang meluap ke permukiman warga diperkirakan mencapai hingga 50 centimeter. Namun, untuk memastikanya petugas masih turun kelapangan untuk melakukan pendataan maupun memberikan bantuan kepada warga."Nanti kami informasikan kembali," ungkapnya.

Sementara Warga Kavling PGRI, RW 021, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Sopyan Limpong mengatakan, wilayahnya terendam banjir dengan ketinggian sekitar 50 sentimeter sampai satu meter."Air masuk mulai jam dua tadi malam, hampir se-RW terendam," kata Sopyan.

Banjir kali ini, kata dia, merupakan banjir tertinggi kedua setelah peristiwa banjir pada awal 2020. Ditempat terpisah, Warga RW 20 Perumahan Harapan Indah, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Riki Sulung menyampaikan, air mulai masuk ke rumahnya sekitar pukul 03.00 WIB.

"Saya tidur di kasur bawah, terus basah, begitu saya turunin (menurunkan) kaki ternyata banjir. Sekitar 20 centimeter di dalam rumah, di depan rumah kira-kira 50 centimeter lah," katanya singkat. Untuk itu dia meminta pemerintah untuk segera turun tangan mengatasi banjir diwilayahnya tersebut.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4212 seconds (0.1#10.140)