Bikin 4 Gol, Messi Bawa Barcelona ke Puncak Klasemen

Minggu, 23 Februari 2020 - 09:00 WIB
Bikin 4 Gol, Messi Bawa Barcelona ke Puncak Klasemen
Quat-trick Lionel Messi mewarnai pesta gol Blaugrana yang memuncaki klasemen sementara setelah mengusur Real Madrid/Foto/Reuters
A A A
BARCELONA - Lionel Messi mencetak empat gol (quat-trick) saat Barcelona menggilas tamunya, Eibar 5-0 di Camp Nou pada jornada 25 La Liga, Sabtu (22/2/2020) malam. Tambahan tiga poin ini membawa Blaugrana ke puncak klasemen sementara La Liga mengusur Real Madrid.

Barcelona mengemas 55 poin, atau unggul dua poin dari Real Madrid yang berada di peringkat 2 klasemen sementara dengan 53 poin. Los Blancos harus rela turun takhta setelah dipermalukan Levante 0-1 pada jornada 25 di Ciutat de Valencia, Sabtu (22/2/2020) malam waktu lokal atau Minggu (23/2/2020) dini hari WIB. (Baca juga; Dipermalukan Levante, Madrid Gagal Dongkel Barca )

Barcelona unggul tiga gol di babak pertama melawan Eibar. Messi menjadi bintang di laga tersebut dengan mencetak hatr-trick cepat pada menit ke-14, 37, dan 40. La Pulga -julukan Messi menambah satu gol di babak kedua. (Baca juga; Babak I Barcelona vs Eibar: Messi Jadi Pembeda )

Gol pertama tercipta lewat proses yang brilian. Messi menggiring bola melewati tiga pemain belakang Eibar, dan melewatkan bola lewat sela-sela kaki bek Anaitz Arbilla sebelum mencungkil bola dengan kaki kirinya yang tak mampu dijangkau kiper Marko Dmitrovic.

Gol kedua juga cukup indah. Bermula bola dari kaki Sergio Busquets ke Arturo Vidal yang menyodorkan bola ke Messi. Sedikit menggiring ke kotak, Messi melepaskan tembakan dengan kaki kirinya yang membuat Dmitrovic tak berdaya.

Sedangkan gol ketiga Messi terjadi dengan cepat. Bintang Argentina itu coba memberi umpan ke Antoine Griezmann. Namun, sebelum bola menyentuh kaki pemain asal Prancis itu, sudah dihalau pemain Eibar. Beruntung bola kembali ke Messi yang menuntaskannya menjadi gol.

Pada babak kedua, Barcelona menambah dua gol. Messi yang haus gol setelah 398 menit tidak mencetak gol di La Liga, menambah pundi golnya di menit ke-87. Satu gol tambahan dikemas Arthur pada menit ke-89.

Saat ini, Messi memuncaki daftar pencetak gol terbanyak La Liga 2019/2020 dengan 18 gol, unggul lima gol atas Karim Benzema (Real Madrid). Rekrutan anyar Martin Braithwaite yang didatangkan dari Leganes pada Kamis (20/2/2020) sebagai penandatanganan darurat untuk menggantikan Ousmane Dembele yang cedera, melakukan debut manisnya dengan memberi assist untuk gol Messi.

Susunan pemain

Barcelona (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique (Samuel Umtiti 68), Clement Lenglet, Junior Firpo; Sergio Busquets (Frenkie De Jong 59), Ivan Rakitic, Arthur Melo, Arturo Vidal; Lionel Messi, Antoine Griezmann (Martin Braithwaite 72).

Cadangan: Neto (GK), Umtiti, Akieme, Roberto, De Jong, Ansu Fati, Braiwhaite

Pelatih: Quique Setien

Eibar (4-3-3): Marko Dmitrovic; Alvaro Tejero, Esteban Burgos, Anaitz Arbilla, Jose 'Cote' Angel; Gonzalo Escalante, Pape Diop, Edu Exposito (Sebastian Cristoforo 83); Fabian Orellana, Sergi Enrich (Quique 66), Takashi Inui (Pablo De Blasis 66).

Cadangan: Yoel (GK), Oliveira, De Blasis, Álvarez, Cristóforo, León, Quique

Pelatih: Jose Luis Mendilibar
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2090 seconds (0.1#10.140)