Ada Pemasangan 27 Tiang Pancang Kereta Cepat, Jalan Cikunir Raya Ditutup 9 Bulan

Minggu, 23 Februari 2020 - 08:16 WIB
Ada Pemasangan 27 Tiang Pancang Kereta Cepat, Jalan Cikunir Raya Ditutup 9 Bulan
Jalan Raya Galaxy - Cikunir ditutup selama sembilan bulan ke depan mulai Jumat 21 Februari 2020. SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - alan Raya Galaxy- Cikunir ditutup selama sembilan bulan ke depan mulai Jumat 21 Februari 2020. Penutupan tersebut dilakukan karena ada pemasangan 27 tiang pancang proyek Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC).

”Kami berharap masyarakat untuk bersabar. Kami sudah siapkan rekayasa lalu lintas,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi , Dadang Ginanjar. Dia menambahkan, penutupan dilakukan sampai 31 Oktober 2020.

Menurut dia, penutupan dan pengalihan arus lalu-lintas untuk mendukung program startegis nasional di wilayah Kota Bekasi. Sebanyak 27 tiang pancang proyek ini dibangun di jalan Cikunir Raya sepanjang 700 meter oleh PT Wijaya Karya (Wika) Selaku konsorsium BUMN.

Untuk itu, kata dia, penutupan ini dilakukan untuk keselamatan dan kelancaran proses pemasangan tiang pancang. Jalan Cikunir Raya mulai dari pertigaan Venus (Galaxy) sampai dengan Apartemen Urban Sky (sejauh 700 meter) akan ditutup total.“Awal November sudah kembali dilewati,” katanya.

Berkaitan dengan rencana penutupan dan pengalihan arus lalu lintas tersebut, Dishub Kota Bekasi bersinergi dengan Satlantas Polres Metro Bekasi Kota melakukan pengalihan arus lalu lintas. Pengendara dapat melalui jalan KH Noer Ali (Kalimalang) - jalan Caman - Jalan Jatibening - Jalan Cempaka Raya - Jalan Buana Raya - Jalan Cikunir Raya arah Jati Asih/Komsen.

“Untuk itu masyarakat bisa melintasi jalan yang sudah disiapkan sebagai alternatif penutupan ini,” ungkapnya. (Baca juga; Wali Kota Bekasi dan Anies Baswedan Resmikan Dua Jalan Layang ke Bantargebang )
Ada Pemasangan 27 Tiang Pancang Kereta Cepat, Jalan Cikunir Raya Ditutup 9 Bulan

Kabid Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Teguh Indrianto menambahkan, pemerintah bersama PT KCIC dan PT Wijaya Karya telah melakukan sosialisasi kepada forum RW 10 dan Forum RW 15 untuk bermusyawarah dalam menentukan jalan lingkungan sebagai jalan alternatif warga.

Pihak Wika juga akan melakukan upaya perbaikan jalan, saluran Kali Baru dan Kali Bisma serta pembersihan sifon. “Management rekayasa lalu lintas dilakukan juga atas persetujuan warga di wilayah tersebut. Kita juga pasang banner dan spanduk pemberitahuan rekayasa untuk sosialisasi," katanya.

Selain itu, Dinas Perhubungan akan memastikan pengaturan lalu lintas dengan menerjukan anggotanya di lapangan. “Di tiap titik jalan yang ditutup kita siagakan petugas pengatur lalu lintas sebanyak 16 orang dengan dua shift jam kerja selama 21 hari terhitung dimulainya penutupan jalan Cikunir Raya," jelasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6810 seconds (0.1#10.140)