Mahasiswi Kedokteran Nyaris Jadi Korban Pemerkosaan di Cisitu Sumedang

Sabtu, 22 Februari 2020 - 14:25 WIB
Mahasiswi Kedokteran Nyaris Jadi Korban Pemerkosaan di Cisitu Sumedang
Foto/SINDONews/Dok/Ilustrasi
A A A
BANDUNG - MS, seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Unpad nyaris jadi korban kebejatan seorang pria di Jalan Proyek Cipinang, Desa Pejagan, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, Jumat 21 Februari 2020 sekitar pukul 23.58 WIB.

Selain hendak diperkosa, pelaku juga mengancam membunuh korban MS, warga warga Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Beruntung korban MS selamat dan kini dirawat intensif di rumah sakit.

Pria bejat yang mencoba memperkosa korban berhasil diringkus oleh anggota Satuan Reserse Krimin (Satreskrim) Polres Sumedang. Pelaku berinisial JSH (22), pekerjaan sopir angkutan kota (angkot), warga Dusun Nagrak, Desa Cikareo Utara, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan, kronologis kejadian berawal pada Jumat 21 Februari 2020 sekitar pukul 18.30 WIB.

Korban naik kendaraan elf hendak pulang ke Kota Cirebon tetapi salah naik elf jurusan Bandung-Wado. Di perjalanan, korban tertidur sehingga sampai ke Pawenang, Wado, korban minta diantarkan ke Alamsari, Sumedang.

"Tersangka JSH mengantarkan korban menggunakan angkot nomor 24 jurusan Sumedang-Wado dengan nomor polisi Z 1902 AV," kata Erlangga, Sabtu (22/2/2020).

Di perjalanan, ujar Erlangga, pelaku membelokkan arah angkot menuju Jalan Proyek Cipinang, Desa Pejagan. Di lokasi kejadian, pelaku menghentikan kendaraannya dan berusaha memperkosa korban MS.

Saat akan melakukan pemerkosaan ada cahaya dari lampu kendaraan yang mengarah ke angkot pelaku. Karena takut, pelaku tancap gas dengan kecepatan tinggi.

Akibatnya, angkot yang dikendarai pelaku JSH terperosok masuk ke jurang. Korban berhasil melarikan diri ke arah perumahan dan meminta pertolongan kepada warga. Pelaku pun dapat diamankan oleh warga saat itu juga.

"Akibat peristiwa itu, korban MS mengalami luka memar di dada, dagu, luka lecet di paha sebelah kanan, dan lutut kiri. Seteah sempat dirawat di Puskesmas Cisitu, korban dirujuk ke RSUD Sumedang," ujar Kabid Humas.

Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana mengatakan, penyidik Satreskrim Polres Sumedang telah mendatangi lokasi kejadian, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan pelaku JSH.

"Petugas juga sudah meminta keterangan saksi dan memberikan pertolongan pertama membawa korban ke Puskesmas Cisitu dan mendampingi korban dirujuk ke RSUD Sumedang," kata Dwi.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2559 seconds (0.1#10.140)