Ridwan Kamil Janji Beri 'Hadiah' untuk Warga Depok

Minggu, 07 Oktober 2018 - 15:02 WIB
Ridwan Kamil Janji Beri Hadiah untuk Warga Depok
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjanjikan sejumlah hadiah bagi warga Depok. Foto: Istimewa
A A A
DEPOK - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjanjikan sejumlah 'hadiah' bagi warga Depok selama memimpin Jabar hingga lima tahun ke depan, mulai dari infrastruktur hingga dana bantuan pengembangan pariwisata.

Janji tersebut disampaikan Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, di sela-sela kegiatan Subuh Keliling atau salat subuh berjamaah di Masjid Jami Al Ikhlas Parung Bingung, Jakan Cinere Raya, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu (6/10/2018).

Emil mengemukakan sejumlah rencana pembangunan yang akan dilaksanakan Pemprov Jabar di Kota Depok. Dia menyebut program-program pembangunan dalam bentuk hibah tersebut sebagai 'hadiah' untuk Kota Belimbing.

"Depok mau saya kasih banyak hadiah. Hadiah tersebut di antaranya pembangunan dua jalan layang (fly over) untuk Kota Depok. Jatah dua fly over untuk mengatasi kemacetan. Silahkan pilih lokasinya," ungkap Emil dalam keterangan resminya, Sabtu (6/10/2018).

Emil juga menyebutkan, akan membangun aksesibilitas atau infrastruktur jalan menuju destinasi wisata di Kota Depok. Bahkan, Pemprov Jabar juga akan memberikan bantuan keuangan sekitar Rp40 miliar untuk revitalisasi Situ Rawa Kalong serta menghibahkan bus pariwisata. "Saya petakan Depok ini banyak danaunya, tapi kurang tertata," ujar Emil.

Hadiah lain untuk Kota Depok, yakni renovasi dua pasar tradisional. Emil ingin pasar tradisional di Depok bersih dan tertata dengan baik. "Ciri pasar tradisional berhasil, kalau orang kaya, emak-emak kinclong, mau selfie di pasar," tutur dia.

Sementara untuk anak muda Depok, Emil berjanji membangun gedung kreativitas lengkap dengan berbagai fasilitas, seperti studio musik, studio kriya, studio lukis, dan lainnya. Generasi muda harus sibuk dengan berbagai kreativitas, sehingga bisa menghasilkan sebuah karya.

"Hadiah untuk anak muda Depok, gedung kreativitas Depok agar anak muda jadi ahli kreativitas. Carikan tempatnya nanti dana pembangunan gedungnya dari provinsi," tandas Emil.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5051 seconds (0.1#10.140)