Band Secapa AD Kampiun Super Band Fest HUT TNI

Minggu, 07 Oktober 2018 - 13:48 WIB
Band Secapa AD Kampiun Super Band Fest HUT TNI
DPolwan, band dari Polda Jabar tampil menghibur penonton di acara Super Band Fest. Foto: ISTIMEWA
A A A
BANDUNG - Raden Band, grup musik dari Sekolah Calon Perwira (Secapa) AD, meraih juara 1 dalam lomba band TNI-Polri bertajuk Super Band Fest di Lapangan Pusenif TNI AD, Kota Bandung, Jalan Supratman, Sabtu 6 Oktober 2018 malam.

Lomba band TNI-Polri yang digelar Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi itu untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Festival band itu sangat menghibur ratusan anggota TNI dan Polri yang hadir. Mereka larut dalam kegembiraan dan kebersamaan diiringi musik.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Andiko mengatakan, lomb band TNI-Polri memiliki efek positif karena dapat melatih ketekunan, kedisiplinan, dan membentuk motifasi kuat untuk maju, berkembang, serta berprestasi.

"Super Band Fest antara TNI-Polri ini memiliki relevansi dengan HUT ke-73 TNI, yaitu menciptakan semangat patriot sejati, profesional, dan memperkokoh sinergitas antara TNI dan Polri," kata Truno yang hadir mewakili Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Super Band Fest, ujar Truno, diikuti oleh 29 grup band TNI dan Polri se-Jawa Barat, khususnya Kota Bandung. Para peserta membawakan lagu wajib dan bebas. Hasilnya, juara 1 Raden Band dari Secapa AD, juara 2 Jingga Band dari Korpaskhas, dan juara 3 D’polwan Polda Jabar.

"Sedangkan juara harapan 1 Caruban Band yang personelnya merupakan gabungan Polres Cirebon dan Polres Cirebon Kota, harapan 2 Ollokejo Band dari Kodim 0609, dan Harapan 3 MR G BAND dari Brigif 13 Rider," ujar Truno.

Band Secapa AD Kampiun Super Band Fest HUT TNI
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6690 seconds (0.1#10.140)