Stasiun KA Purwakarta Layani Pemudik ke Jateng dan Jatim

Kamis, 20 Februari 2020 - 21:26 WIB
Stasiun KA Purwakarta Layani Pemudik ke Jateng dan Jatim
Tiket kereta api untuk mudik Lebaran sudah dibuka dan siap melayani pemesanan pemudik. Saat ini Stasiun Purwakarta melayani pemudik tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Stasiun Kereta Api (KA) Purwakarta melayani pemudik lebaran tahun ini sejak 14 Februari 2020. Bahkan, dari stasiun ini pun bisa melayani pemudik jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Pihak stasiun pun memprediksi akan tejadi lonjakan terkait adanya relasi baru dengan beroperasinya KA Malabar dan Mutiara Selatan.

Sehingga penumpang untuk jurusan Yoggyakarta dan Solo, Jawa Tengah, dan Madiun, Kertasono, Surabaya, serta Malang, Jawa Timur. Mudik dengan tujuan ke kota-kota itu sudah bisa berangkat dari Purwakarta.

“Pemesanan tiket untuk mudik lebaran sudah mulai banyak. Bagi calon penumpang sangatlah mudah dalam mendapatkan tiket, tidak hanya di stasiun, tapi juga bisa dipesan di sejumlah waralaba,” kata Kepala Stasiun KA Purwakarta Rudi Gumilar, Kamis (20/2/2020).

Dia juga memprediksi tiket yang disediakan akan habis terjual. Karena layanan tiket sudah dibuka sejak H-90. Hanya saja dia tidak menyebutkan secara spesifik jumlah tiket yang disediakan.

Akan tetapi pihaknya berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama soal angkutan lebaran.

“Kami juga mengimbau calon penumpang kereta api agar jauh-jauh hari memesan tiket. Supaya tidak kehabisan. Selain itu, ketika memesan tiket juh-jauh hari, setidaknya ketika mudik nanti akan lebih nyaman.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5542 seconds (0.1#10.140)