Komunitas di Majalengka Galang Dana untuk Korban Bencana

Minggu, 07 Oktober 2018 - 07:53 WIB
Komunitas di Majalengka Galang Dana untuk Korban Bencana
Memanfaatkan suasana malam minggu, sejumlah komunitas memutuskan turun ke jalan guna menggalang dana untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat Palu dan Donggala. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Aksi peduli Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah diperlihatkan oleh warga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Memanfaatkan suasana malam minggu, sejumlah komunitas memutuskan turun ke jalan guna menggalang dana untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat Palu dan Donggala.

Aksi tersebut digelar di dua titik yang selama ini menjadi pusat keramaian di Majalengka Kota, yakni Alun-alun dan Bundaran Munjul pada Sabtu (6/10/2018) malam.

"Ada beberapa komunitas yang bergabung dalam aksi kepedulian ini. Mudah-mudahan aksi ini bisa membantu saudara-saudara kami di sana," kata salah satu pengurus komunitas Baraya Urang Majalengka (BUM) Ade Agustin kepada SINDOnews.

Donasi yang terkumpul akan segera disalurkan kepada masyarakat terdampak musibah gempa dan tsunami itu. Sebelum disalurkan dilakukan koordinasi dengan pihak yang ada di daerah terkena dampak bencana tersebut.

"Kebetulan ada keluarga dari pengurus (komunitas) BUM di Palu. Nanti kami koordinasikan dengan dia. Alhamdulillah, dari aksi ini terkumpul sejumlah uang dan pakaian layak pakai," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7201 seconds (0.1#10.140)