Leipzig Cetak Rekor Baru

Kamis, 20 Februari 2020 - 10:20 WIB
Leipzig Cetak Rekor Baru
Timo Werner menjadi aktor protagonis saat membawa RB Leipzig menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB. Foto/Reuters
A A A
LONDON - RasenBallsport (RB) Leipzig mencetak sejumlah rekor baru setelah membungkam Tottenham Hotspur 1-0 pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (20/2/2020) dini hari.

GOl kemenangan Leipzig dibukukan Timo Werner dari titik putih pada menit ke-56. Wasit Cuneyt Cakir menjatuhkan hukuman penalti setelah pemain Spurs Ben Davies menjatuhkan Konrad Laimer di area terlarang.(Baca juga; Dibungkam Leipzig, Mourinho Sebut Tottenham dalam Masalah )

Timo Werner sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo dan tendangan kaki kanannya mampu menggetarkan gawang Hugo Lloris. Itu merupakan gol ketujuh Werner. Ketujuh gol pertama Liga Champions Timo Werner selalu tercipta saat menjalani laga tandang.

Dia tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah kompetisi yang mampu mencetak gol beruntun terpanjang saat bertamu ke markas lawan.

Kemenangan ini juga menorehkan sejarah bagi pelatih Leipzig Julian Nagelsmann. Dia tercatat sebagai pelatih termuda dalam sejarah Liga Champions yang memenangkan pertandingan di tahap sistem gugur.

Berkat kecerdikannya ada dua rekor yang mampu diciptakan RB Leipzig di pertandingan ini. Rekor tersebut yakni kemenangan pertama RB Leipzig di babak sistem gugur dan clean sheet pertama di Liga Champions.(Baca juga; Hasil Lengkap Pertandingan Leg Pertama 16 Besar Liga Champions )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6847 seconds (0.1#10.140)