Dibungkam Leipzig, Mourinho Sebut Tottenham dalam Masalah

Kamis, 20 Februari 2020 - 09:45 WIB
Dibungkam Leipzig, Mourinho Sebut Tottenham dalam Masalah
Jose Mourinho menyatakan Tottenham dalam masalah setelah kalah dari Leipzig. Foto/Reuters
A A A
LONDON - RasenBallsport Leipzig membungkam Tottenham Hotspur 1-0 pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (20/2/2020) dini hari. Pelatih Spurs Jose Mourinho mengakui tim besutannya dalam masalah dan tak berani menjamin mampu mengulang prestasi seperti musim lalu.

“Skor itu masih terbuka dan ada kemungkinan kami bisa pergi ke sana dan memenangkan pertandingan. Yang membuat saya khawatir adalah pemain kami untuk selanjutnya, saya tidak tahu berapa banyak pertandingan yang harus dijalani. Kami harus bermain dalam dua hari lagi (melawan Chelsea pada Sabtu). Anda bisa melihat Lucas Moura, Steven Bergwijn dan Giovani Lo Celso benar-benar mati," tutur pelatih asal Portugal ini.

Tottenham yang tampil tanpa Harry Kane dan Son Heung-min akibat cedera, kesulitan mengembangkan permainan terbaiknya. Sebaliknya, tim tamu Leipzig mampu menghadirkan kesulitan sepanjang pertandingan.

Meski mampu menahan gempuran wakil Jerman di babak pertama, gawang Tottenham yang dikawal Hugo Lloris akhirnya robek juga akibat penalti Timo Werner di menit 58. (Baca juga : Julian Nagelsmann Cetak Rekor Baru Usai Leipzig Tumbangkan Tottenham)

Meski laga tersebut baru leg pertama dan kesempatan masih terbuka, Mourinho bersikap realistis. Dengan stok pemain tersisa dan kebugaran pemain, rasanya kemenangan sulit diperoleh di kandang Leipzig, Red Bull Arena pada 11 Maret 2020.

"Jadi kita bisa melihatnya dalam dua perspektif. Satu perspektif adalah saya sangat bangga dengan para pemain dan mereka benar-benar fantastis. Perspektif lain adalah bahwa itu adalah situasi kami. Kami benar-benar dalam kesulitan," ungkapnya.

"Yang mengkhawatirkan saya adalah kami memiliki Liga Primer dan Piala FA untuk bermain juga dan itulah situasi kami," pungkasnya. (Baca juga; Atletico Tumbangkan Liverpool, Simone Sebut Teror Penonton Punya Andil Besar )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7455 seconds (0.1#10.140)