Bogor, Puncak, Cianjur Diprediksi Terus Diguyur Hujan, TMA Katulampa Perlahan Turun

Kamis, 20 Februari 2020 - 08:20 WIB
Bogor, Puncak, Cianjur Diprediksi Terus Diguyur Hujan, TMA Katulampa Perlahan Turun
Tinggi Muka Air (TMA) Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat, mulai menyusut menjadi 120 centimeter pada pukul 07.00 WIB dengan status siaga tiga. SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Wilayah Bogor , Puncak, dan Cianjur (Bopunjur), Jawa Barat, diprediksi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang, Kamis (20/2/2020) mulai pukul 06.35 WIB. Bahkan, Stasiun Klimatologi Kelas III Citeko-Puncak BMKG Bogor memprediksi hujan juga turun di wilayah Gadog, Cisarua, Cipanas, dan sekitarnya, pada pukul 06.45 WIB.

"Dan dapat meluas ke Ciawi, Megamendung dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 08.45 WIB," ujar Dhony Arupadatu, Prakirawan Stasiun Kilmatologi Kelas III Citeko-Puncak BMKG Bogor, Kamis (20/2/2020).(Baca juga; Hujan Guyur Puncak Bogor, Ketinggian Air Katulampa Naik hingga 150 Centimeter )

Sementara, Petugas Jaga Bendung Katulampa M Jaenudin menjelaskan, sampai saat ini kawasan Kota Bogor, khususnya di Kelurahan Katulampa, Bogor Timur, masih di guyur hujan. "Cuaca sekarang di Katulampa gerimis halus. Sedangkan Tinggi Muka Air (TMA) mulai menyusut menjadi 120 centimeter pada pukul 07.00 WIB dengan status siaga tiga," katanya.

Namun, pihaknya tetap menghimbau kepada warga yang tinggal di bantaran sungai Ciliwung, agar mewaspadai luapan air, khususnya yang ada di kawasan wilayah hilir (Depok dan Jakarta).

"Karena hujan gerimis halus masih mengguyur wilayah Bogor, jadi warga di bantaran Sungai Ciliwung agar mewaspadai banjir kiriman. Sebab ketinggian air pada pukul 05.00 WIB sempat mencapai 150 centimeter dengan status siaga tiga," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5505 seconds (0.1#10.140)