Pencinta Kucing Cirebon Laporkan Pelaku Penganiayaan Hewan ke Polisi

Rabu, 19 Februari 2020 - 23:07 WIB
Pencinta Kucing Cirebon Laporkan Pelaku Penganiayaan Hewan ke Polisi
Mata kiri Ucuy si kucing buta akibat ditembak menggunakan senapan angin. Foto/INEWSTv/Toiskandar
A A A
CIREBON - Ucuy, kucing jantan milik Ulfiyah, warga Desa Beringin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon menderita luka serius di mata akibat ditembak menggunakan senapan angin oleh seorang pria di kabupaten cirebon jawa barat, Rabu (19/2/2020) sore.

Peluru yang bersarang tepat di bola mata mengakibatkan kucing berusia 2,5 tahun tersebut buta dan mendapat enam jahitan untuk menutup lukanya.

Para pecinta kucing di Kabuapten Cirebon prihatin dengan peristiwa ini dan akan menempuh jalur hukum untuk memberikan pelajaran kepada pelaku.

Saat ini, Ucuy si kucing mendapatkan perawatan khusus di Rumah Resque Kucing di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Dalam beberapa hari ini kucing ucuy belumboleh makan banyak.

Peristiwa penembakan kucing Kucing berwarna putih orange tersebut terjadi pada minggu 16 Februari 2020. Pemilik kucing yang berada di dalam rumah terkejut mendapati mata kucing berdarah dengan jalan yang tak terarah.

Ulfiah tak menyangka kucing kesayangannya ditembak yang diduga dilakukan oleh salah seorang tetangganya.

Fitri Slamet, anggota Komunitas Pecinta Kucing Cirebon mengatakan, telah melaporkan kasus ini ke Polsek Ciwaringin agar ditindaklanjuti.

"Komunitas Pecinta Kucing Cirebon akan terus mengawal kasus ini untuk memberikan pelajaran kepada masyarakat agar tidak sewenang-wenang terhadap hewan, khususnya kucing," kata Fitri yang mendampingi Ulfiyah pemilik kucing Ucuy seusai melapor ke Polsek Ciwaringin.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2989 seconds (0.1#10.140)