PDIP Ajukan Afifah Aliah pada Pilkada Kota Depok

Rabu, 19 Februari 2020 - 12:51 WIB
PDIP Ajukan Afifah Aliah pada Pilkada Kota Depok
Dewan Perwakilan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Depok berencana mengusung Afifah Aliah untuk maju dalam Pilkada Kota Depok 2020. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Dewan Perwakilan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Depok berencana mengusung Afifah Aliah untuk maju dalam Pilkada Kota Depok 2020.

"DPC sepakat mengusulkan Afifah. Ini hasil penjaringan di DPD dan DPC, kemudian sesuai rapat pleno," kata Sekjen DPC PDIP Depok, Ikravany Hilman, Rabu (19/2/2020).

Namun, Ikravany mengaku, masih menunggu keputusan DPP. Keputusan final DPP, akan diketahui paling lambat akhir Maret 2020. "Ini kan namanya proses. Untuk namanya siapa belum ada sampai saat ini dari DPP," tuturnya.

Selain nama Afifah, di kalangan PDIP Depok juga terdengar nama Yenny Sucipto. Ikra menuturkan kedua nama tersebut mendaftar dari jalur berbeda. (Baca juga; Dicuekin PKS, Wali Kota Depok Tak Ambil Pusing soal Pilkada )

Afifah mendaftar melalui penjaringan di DPD Jabar. Sedangkan Yenny melalui jalur DPP. "Karena jadwal di DPC sudah ditutup. Namun dari hasil pleno kita usulkan nama Afifah," ucapnya.

Soal peluang Koalisi, Akra yakin akan bergandengan dengan Gerindra. "Posisinya Gerindra sebagai wali kota, kami sebagai wakil," pungkasnya. (Baca juga; 3 Bakal Calon Wali Kota Depok dari PKS Beberkan Program Kerja )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3388 seconds (0.1#10.140)