200 Personel Brimob Polda Jabar Tugas Misi Kemanusiaan di Sulteng

Sabtu, 06 Oktober 2018 - 00:22 WIB
200 Personel Brimob Polda Jabar Tugas Misi Kemanusiaan di Sulteng
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyalami anggota Brimob yang hendak diberangkatkan ke Sulteng. Foto: ISTIMEWA
A A A
BANDUNG - Sebanyak 200 personel Brimob Polda Jabar diberangkatkan ke Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk melaksanakan tugas kemanusiaan di lokasi bencana gempa bumi dan tsunami, Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

Pemberangkatan personel Brimob itu dilaksanakan di Landasan Udara (Lanud) Husein Sastranegara dengan menggunakan pesawat carter, Lion Air JT-3942 pada Jumat (5/10/2018) malam. Mereka terbang menuju Balikpapan dan selanjutnya ke Sulteng.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto memimpin pemberangkatan 200 personel Brimob tersebut. Hadir pula beberapa pejabat utama Polda Jabar, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, dan Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bayu Hendra Permana.“Malam ini, kami memberangkatkan 200 personel Brimob ke lokasi bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulteng. Sebanyak 11 personel sudah berangkat lebih dulu pada pukul 16.00 WIB dengan pesawat Lion Air JT-940 dari Bandung ke Balikpapan. Saat ini, kami memberangkatkan sebanyak 189 personel Brimob,” kata Agung.
Agung mengemukakan, daerah tugas yang akan dituju merupakan lokasi bencana sehingga sarana dan prasarana sangat terbatas. Karena itu, anggota yang bertugas harus dapat membantu masyarakat yang terkena bencana, jangan justru menyusahkan di lokasi bencana. “Tingkatkan terus sinergitas TNI-Polri dan relawan dalam membantu masyarakat. Anggota diharapkan tetap menjaga kesehatan,” ujar Agung.

Sementara itu, Polda Jabar juga menugaskan 32 polisiwanita (Polwan). Pemberangkatan ke-32 Polwan dilakukan dalam dua gelombang. Pertama, sebanyak 25 Polwan dan gelombang kedua 7 Polwan. Tujuh Polwa yang berangkat pada Jumat (5/10/2018) pagi, antara lain Kompol Maria Horet Hera, AKP Suryaningsih, Ipda PUji Dewanti, Bripka Siti Aminah, Bripka Annisyah Mawar Pragita, Bripda Riyana Safitri, dan Bripda Deasi Riskita Yuniar.

200 Personel Brimob Polda Jabar Tugas Misi Kemanusiaan di Sulteng
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6285 seconds (0.1#10.140)