Atletico Tumbangkan Liverpool, Simone Sebut Teror Penonton Punya Andil Besar

Rabu, 19 Februari 2020 - 11:01 WIB
Atletico Tumbangkan Liverpool, Simone Sebut Teror Penonton Punya Andil Besar
Pemain Atletico merayakan sukses menumbangkan Liverpool 1-0 pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Foto/Reuters
A A A
MADRID - Atletico Madrid mampu menumbangkan Liverpool 1-0 pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, Rabu (19/2/2020) dini hari. Los Cholconeros menang lewat gol cepat Saul Niguez pada menit keempat.

Setelah itu, wakil Inggris itu mencoba beragam upaya membobol gawang Atletico yang dikawal Jan Oblak. Hasilnya, sampai wasit Szymon Marciniak asal Polandia meniupkan peluit akhir skor tidak berubah. (Baca juga; Liverpool Terisolasi, Atletico Jaga Peluang ke Perempat Final )

Sebagai pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengaku bangga dengan hasil tersebut. Namun sanjungan tertinggi diberikan pada pendukung. Efek yang dilakukan fans sebelum pertandingan dan selama pertandingan di dalam stadion mampu mempengaruhi mental pemain Liverpool.

Seperti dilaporkan Movistar, sebelum pertandingan para pendukung memberikan teror pada pemain tim tamu. Mereka berbaris di luar stadion, menyalakan kembang api dan meneriakan sesuatu dengan suara keras saat bus yang ditumpangi pemain Liverpool melintas.

Tak sampai di situ. Di dalam stadion, para pendukung sudah menyiapkan koreografi. "Kami mulai menang di bundaran di luar stadion. Dalam delapan tahun, saya belum pernah melihat perayaan seperti itu," kata Simeone.

Simeone mengaku membutuhkan teror di Wanda Metropolitano. Sebab dia menyadari perlunya mendapatkan hasil sebelum melakukan perjalanan ke Anfield, di mana Liverpool tidak pernah kalah dalam kompetisi sejak September 2018.

Mengantisipasi suasana serupa di Anfield pada leg kedua nanti, Simeone hanya mengharapkan pemain fokus pada pertandingan dan membuat laga berlangsung sengit. "Kami akan bermain dengan banyak kerendahan hati, karena mereka terbiasa bermain pertandingan besar di stadion mereka," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6754 seconds (0.1#10.140)