Caleg Partai Perindo Bagikan 32.000 Liter Air Bersih

Jum'at, 05 Oktober 2018 - 20:03 WIB
Caleg Partai Perindo Bagikan 32.000 Liter Air Bersih
Caleg dari Partai Perindo membagikan air bersih untuk warga Desa Slangit, Jumat (5/10/2018). Foto/MNC News/Toiskandar
A A A
CIREBON - Calon legislatif DPR RI dari Partai Perindo Cirebon membagikan 32.000 liter air bersih untuk meringankan penderitaan warga Desa Slangit, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jumat (5/10/2018).

Selama empat bulan lebih, warga Desa Slanget mengalami krisis air bersih. Mereka kesulitan dalam mendapatkan air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti memasang, mandi, cuci, dan kakus.

Bantuan air bersih dari Partai Perindo Cirebon itu pun diserbu ratusan warga. Masing-masing warga membawa tempat air, seperti jeriken, ember, dan drum. Mereka pun berebut karena takut tak kebagian.

Namun panitia pembagian air berhasil menenangkan warga. Sehingga, proses pembagian air menjadi tertib dan lancar.

Ricky Margono, calon anggota legislative DPR RI dari Partai Perindo mengatakan, prihatin dengan kondisi warga Slanget yang kesulitan air bersih. Karena itu, untuk meringankan penderitaan warga, sebagai kader Partai Perindo, Ricky memberikan bantuan 32.000 liter air bersih yang diangkut dengan empat mobil tangki.

“Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cirebon, sebanyak 151 desa megalami krisis air bersih, salah satuny Desa Slangit. Empat truk tangki air bersih ini disebar di empat titik desa agar seluruh warga kebagian air bersih. Bantuan air bersih ini diharapkan meringankan beban masyarakat,” kata Ricky.

Masria Leni, warga Desa Slangit mengatakan, krisis air bersih telah terjadi sejak empat lalu selama musim kemarau. Seluruh sumur warga mongering. Untuk mendapatkan air bersih warga harus berjalan jauh ke sumber air yang masih ada. “Kami senang mendapatkan bantuan air bersih,” kata Masria.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1689 seconds (0.1#10.140)