Ridwan Kamil Dapat Julukan Gubernur Desa

Selasa, 18 Februari 2020 - 21:20 WIB
Ridwan Kamil Dapat Julukan Gubernur Desa
Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Sindawa Tarang memberikan julukan gubernur desa kepada Ridwan Kamil. SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Sindawa Tarang memberikan julukan gubernur desa kepada Ridwan Kami l.

Julukan tersebut diberikan kepada Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil- karena Gubernur Jawa Barat ini dinilai memberikan perhatian besar terhadap kemajuan desa melalui program-program yang digagasnya.(Baca juga; Pemprov Jabar Siap Realisasikan 5 Program Prioritas Kabupaten/Kota 2021 )

"Kami sematkan Pak Gubernur (Ridwan Kamil) sebagai gubernur desa karena kepedulian beliau terhadap desa sangat besar. Kami akan terus mendukung program-program beliau untuk memajukkan desa," ungkap Sindawa seusai pelantikan Ketua DPD Apdesi Jabar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (18/2/2020).

Dia mengapresiasi setiap pemerintah provinsi ataupun pemerintah kabupaten yang mempunyai inovasi yang jelas dan berpihak kepada desa. Sebab, bila desa sudah maju, maka kecamatan pun akan ikut maju, termasuk kabupaten dan provinsi juga akan maju.

"Dengan demikian, pikiran Pak Gubernur Jawa Barat kita ini, sudah melaporkan bahwa kalau Indonesia mau kuat, maju, dan sejahtera maka harus dimulai dari desa," jelas Sindawa.

Bila dari tingkat desa hingga provinsi telah maju, sambung Sindawa, maka Indonesia pun akan menjelma menjadi negara yang sejahtera. "Dan akan diperhitungkan oleh bangsa-bangsa di dunia. Ini saya sangat mengapresiasi dan akan menyampaikan program ini ke seluruh provinsi," katanya.

Menanggapi hal itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengaku, tidak pernah mengincar julukan apa pun. Termasuk julukan gubernur desa, kendati sejumlah program yang digagasnya bertujuan untuk membangun desa.(Baca juga; Korpma GPII Jabar Sorot Janji Politik Ridwan Kamil Soal Desa )

"Saya kerja ini bukan untuk dapat julukan, saya kerja karena menurut saya itu penting dan membawa perubahan. Tapi kalau ada apresiasi ya alhamdulillah, jadi ada perubahan yang luar biasa," ungkap Emil.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1905 seconds (0.1#10.140)