Emil Ajak Masyarakat Saksikan Pameran Alutsista di Gedung Sate

Jum'at, 05 Oktober 2018 - 18:59 WIB
Emil Ajak Masyarakat Saksikan Pameran Alutsista di Gedung Sate
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjajal salah satu alutsista yang dipamerkan di pelataran Gedung Sate, Jumat (5/10/2018). Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak masyarakat menyaksikan pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) dalam rangka peringatan HUT ke-73 TNI di kawasan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Pameran alutsista yang dibuka Ridwan Kamil dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, Jumat (5/10/2018) itu dapat disaksikan masyarakat hingga 7 Oktober 2018 mendatang.

"Kami sangat terbuka terhadap sosialisasi TNI, makanya dengan pameran selama tiga hari ini silakan masyarakat, khususnya anak sekolah untuk belajar lebih detail tentang alutsista dan TNI itu seperti apa," kata Ridwan Kamil.

Pameran alutsista diramaikan puluhan stand yang berdiri mulai dari Halaman Gedung Sate hingga Jalan Diponegoro yang memamerkan persenjataan perang milik TNI.

Satu di antaranya menyediakan informasi tentang pendaftaran menjadi prajurit TNI dan tata caranya. "Stand-nya keren-keren saya baru lihat juga. Terus tadi nyobain senjata juga, keren," ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Lebih jauh Emil mengaku bangga karena berdasarkan survei kepercayaan publik, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI kini mencapai 90,4% dan tertinggi dibandingkan lembaga pemerintahan lain.

"Saya sangat bangga, apalagi per hari ini menurut survey tingkat kepercayaan tertinggi dari masyarakat diraih oleh TNI. Ini menandakan TNI sangat profesional, dekat, dan dicintai rakyat. Kepercayaan tertinggi ini saya kira mewakili perasaan kita semua," tutur dia.

Senada dengan Emil, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pameran alutsista tersebut. Selain untuk pembelajaran, pameran alutsista juga bisa dijadikan ajang rekreasi keluarga.

"Mari manfaatkan pameran alutsista selama tiga hari ini, segala informasi berkaitan dengan TNI bisa ditanyakan di sini. Ini juga sebagai ajang rekreasi dan pembelajaran, silakan hadir dan meriahkan," ujar Besar.

Menurut Pangdam, pameran alutsista bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat tentang siapa dan apa TNI kepada masyarakat, khususnya generasi muda agar menumbuhkan rasa bangga karena Indonesia memiliki TNI yang sangat kuat.

"Agar lebih dekat dan menumbuhkan kecintaan kepada kami. Adik-adik yang ingin masuk TNI juga bisa menanyakan langsung di sini, dijelaskan bagaimana caranya, apa yang harus disiapkan, sehingga dia lulus dan terpilih jadi prajurit TNI," tandas Pangdam.

Emil Ajak Masyarakat Saksikan Pameran Alutsista di Gedung Sate
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.9912 seconds (0.1#10.140)