Hujan Deras Guyur Bandung, Gedebage Kembali Direndam Banjir

Senin, 17 Februari 2020 - 22:40 WIB
Hujan Deras Guyur Bandung, Gedebage Kembali Direndam Banjir
Banjir yang merendam kawasan Gedebage menyebabkan kendaraan terjebak antrean panjang. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Hujan deras yang mengguyur kawasan Bandung Raya sejak siang hingga sore, Senin (17/2/2020) menyebabkan kawasan Gedebage kembali direndam banjir.

Tinggi muka air (TMA) banjir yang merendam kawasan ini sekitar 50-80 sentimeter (cm). Akibatnya, kendaraan yang melintas di Jalan Soekarno-Hatta, depan Pasar Induk Gedebage, Kota Bandung, baik dari arah barat maupun timur, terjebak antrean. Tak sedikit kendaraan yang mogok lantaran mesin terendam air.

Warga sekitar, Atang (45) mengatakan, banjir di kawasan ini sering terjadi, terutama saat hujan deras turun. Pada Senin (17/2/2020), banjir merendam Gedebage sekitar pukul 13.00 WIB setelah hujan deras mengguyur kawasan itu selama 1 jam.

"Banjir merendam dua arah jalan, baik jalur dari timur maupun barat. Akibatnya banyak kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang memperlambat kendaraan," kata Atang.

Sejumlah pelajar baik SMP maupun SMA juga ada yang memilih berjalan kaki karena angkutan umum terjebak antrean akibat banjir.

Salah seorang pelajar SMA, Ahmad (17) mengemukakan, kepadatan kendaraan juga terjadi di Jalan Rumah Sakit sampai perempatan Gedebage. "Dari arah sana (Jalan Rumah Sakit) juga macet, ada kendaraan yang balik arah," kata Ahmad.

Kendaraan antre dari arah barat terjebak antrean panjang dari perempatan Gedebage hingga ke depan Polda Jawa Barat. Sedangkan dari arah timur, kendaraan mengular dari Bundaran Cibiru hingga perempatan Gedebage. Petugas kepolisian berusaha mengurai antrean kendaraan itu dan membantu warga yang kendaraannya terjebak banjir.

Sedangkan TMA banjir juga merendam Pasar Induk Gedebage mencapai 1 meter. Akibatnya, kendaraan baik motor maupun mobil tidak bisa masuk ke pasar tersebut. "Sini memang ada aliran sungai yang airnya cukup deras," ujar Atang.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7380 seconds (0.1#10.140)