Banjir Meluas, Empat Kecamatan Kabupaten Cirebon Terendam

Senin, 17 Februari 2020 - 13:08 WIB
Banjir Meluas, Empat Kecamatan Kabupaten Cirebon Terendam
Banjir di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terus meluas hingga menggenangi empat kecamatan, Senin (17/2/2020). iNewsTV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Banjir di Kabupaten Cirebon , Jawa Barat, terus meluas hingga menggenangi empat kecamatan, Senin (17/2/2020). Banjir dengan ketinggian air satu meter disebabkan sungai Cisanggarung dan Jangkelok meluap.

Empat kecamatan yang terendam banjir, yaitu Kecamatan Pasaleman, Ciledug, Losari, dan Pabedilan. Selain curah hujan yang tinggi, banjir ini juga disebabkan kirimanan air dari Kabupaten Kuningan. (Berita Terkait; 2 Kecamatan di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir )

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon, Dadang Suhendra mengimbau warga agar selalu waspada dengan kondisi banjir mengingat curah hujan dan air kirimanan dari Kabupaten Kuningan masih tinggi. Data dari BPBD Cirebon, dari empat kecamatan yang terendam banjir ada sepuluh desa yang terdampak banjir.

Saat ini banjir yang paling terparah ada di dua kecamatan, yakni Kecamatan Losari dan Pasaleman dengan ketinggian satu meter. Petugas gabungan dari Tim SAR, BPBD, TNI, dan Polri, terus melakukan evakuasi warga yang hendak mengungsi.

Ratusan rumah warga di Desa Babakan, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, masih terendam banjir dengan ketinggian satu meter. Warga berharap agar sungai Cisanggarung dinormalisasi, karena sungai tersebut sudah dangkal. (Baca juga; Curah Hujan Tinggi, Banjir dan Longsor Kembali Landa Padalarang )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5023 seconds (0.1#10.140)