Bupati Bogor Kunjungi Mahasiswa yang Baru Pulang dari Wuhan

Senin, 17 Februari 2020 - 11:27 WIB
Bupati Bogor Kunjungi Mahasiswa yang Baru Pulang dari Wuhan
Bupati Bogor Ade Yasin mengunjungi mahasiswa dari Wuhan, China, Yusuf Azhar (21), seusai menjalani observasi selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau. SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin mengunjungi mahasiswa dari Wuhan, China, Yusuf Azhar (21), seusai menjalani observasi selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau. Dia meminta masyarakat Kabupaten Bogor tak perlu khawatir atau takut bersosialisasi dengan Yusuf yang tinggal di Perumahan Griya Cimanggu, Jalan Asmawi, Desa/Kecamatan Gunungsindur.

"Saya meyakini bahwa mahasiswa yang dibawa oleh Pemerintah Pusat dari Wuhan ke Indonesia semuanya dalam keadaan sehat. Sebab 14 hari masa observasi di Natuna itu hanya prosedur kesehatan yang memang harus ditempuh," ujar Ade Yasin, Minggu 16 Februari 2020.

Bupati meminta, agar masyarakat Kabupaten Bogor harus yakin dan jangan ada ketakutan, bahwa yang pulang dari China itu membawa Virus Corona. "Ilmu kesehatan sudah membuktikan, bahwa kondisinya sehat walafiat," ungkapnya.

Sementara itu, Yusuf Azhar berterima kasih atas kehadiran Bupati Bogor. Dia berharap, warga tidak perlu khawatir dengan kedatangan mahasiswa-mahasiswa dari Wuhan, China. (Baca juga; Mengganas Lagi, Virus Corona Covid-19 Renggut 1.770 Jiwa dan 71.231 Terinfeksi )

"Besok sudah mulai kelas online jam 7 pagi. Ketika China pulih kembali, saya siap berangkat ke China untuk melanjutkan studi," katanya.

Dia juga bersyukur steril alias negatif virus Corona yang dibuktikan dengan surat keterangan pemeriksaan dan kartu kewaspadaan kesehatan dari Kementerian Kesehatan RI. (Baca juga; Bupati Bogor Minta Warganya Jangan Jauhi Mahasiswa yang Pulang dari Wuhan )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.3636 seconds (0.1#10.140)