Curah Hujan Tinggi, Banjir dan Longsor Kembali Landa Padalarang

Minggu, 16 Februari 2020 - 22:17 WIB
Curah Hujan Tinggi, Banjir dan Longsor Kembali Landa Padalarang
Foto/SINDONews/Dok/Ilustrasi
A A A
BANDUNG BARAT - Bencana banjir dan tanah longsor kembali melanda Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (16/2/2020).

Banjir dilaporkan merendam kawasan Perumahan Balover, Kecamatan Padalarang. Satu rumah mengalami rusak berat dan 11 rumah lain terdampak akibat peristiwa itu.

Sedangkan tanah longsor terjadi di Kampung Gunung Bentang, Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang. Material tanah longsor menimpa dua ruangan di SD Negeri 2 Jayamekar, yakni kantor kepala sekolah dan ruangan UKS.

Kepala BPDB Kabupaten Bandung Barat Duddy Prabowo mengatakan, benar longsor dan banjir melanda Kecamatan Padalarang. "Muhun leres (iya benar). Untuk foto belum dapat diambil karena kondisi gelap," kata Duddy, Minggu (16/2/2020).

Dari data yang diterima, banjir yang merendam Perumahan Balover Padalarang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Banjir disebabkan curah hujan tinggi dan tanggul di Perumahan Bumi Asri Residen jebol.

Saat ini, BPBD KBB masih melakukan pendataan terkait banjir dan longsor yang terjadi pada Minggu sore tersebut. "Masih direkap (datanya)," ujar Duddy.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6763 seconds (0.1#10.140)