Luncurkan bjb Mobile, bank bjb Optimistis Serap Dana Murah

Minggu, 16 Februari 2020 - 21:11 WIB
Luncurkan bjb Mobile, bank bjb Optimistis Serap Dana Murah
Bank bjb meluncurkan layanan digital bjb Mobile dengan fitur lebih lengkap. Foto/Dok.Humas bank bjb
A A A
BANDUNG - PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) meluncurkan bjb Mobile dengan fitur yang lebih lengkap dan friendly. Layanan digital banking ini diharapkan bakal meningkatkan serapan dana murah.

Peluncuran bjb Mobile dilakukan bertepatan dengan digelarnya acara bjb Cinta Guru di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, akhir pekan ini. Hadir jajaran direksi bank bjb dan perwakilan Pemprov Jabar.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, bjb Mobile hadir menjawab kebutuhan masyarakat yang cepat dan praktis. Nasabah, nantinya akan dimudahkan oleh berbagai fitur pembayaran melalui aplikasi di handphone.

"Ini untuk pengendapan dana murah karena kalau mereka bertransaksi mobile atau topup akan mengandalkan dana yang ada di situ. Jadi cost of fun kita juga jauh lebih murah," kata Yuddy.

Menurut dia, melalui pelayanan ini, dia optimistis serapan dana murah akan meningkat. Selain itu, perseroan akan mendapatkan fee base income dari transaksi mobile.

"Casa rasio juga akan naik, kita tahun ini targetnya naik 50 persen dari sebelumnya 45 persen. Kita tidak mau terlalu tinggi dulu, tapi setidaknya user friendly ini bisa penetrasi market," beber dia.

Sementara itu, Direktur IT Treasury dan International Banking bank bjb Rio Lanasier mengatakan, bjb Mobile didesain dengan konsep milenial serta mempunyai tampilan yang menarik dan user friendly. Aplikasi ini memudahkan nasabah bank bjb dalam bertransaksi di manapun dan kapanpun.

Fitur pada aplikasi ini antara laon transfer ke sesama bank bjb, transfer ke bank lain, pembayaran tagihan pajak, retribusi atau tagihan lainnya, pembelian pulsa dan top up e-money. Untuk tahap selanjutnya, bank bjb mengembangkan fitur pembayaran di merchant dengan metode QR Code yang berstandarisasi QRIS.

"Perbedaan dari sebelumnya, kalau yang sekarang ini betul-betul berbasis aplikasi. Kalau sebelumnya mesti sms juga. Tapi bukan berarti SMS enggak bisa, tetap bisa terutama untuk memenuhi kawasan tanpa jaringan 4G," jelasnya.

Menurut dia, bjb Mobile hadir menjawab tantangan industri digital dan mendukung gerakan non-tunai yang dicanangkan oleh Pemerintah untuk memudahkan transaksi nasabah.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4165 seconds (0.1#10.140)