alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bersantap Ditemani Harimau, Uji Adrenalin Pengunjung Resto Lembang Park & Zoo

Adi Haryanto
Bersantap Ditemani Harimau, Uji Adrenalin Pengunjung Resto Lembang Park & Zoo
Pengunjung sedang bersantap makanan sambil melihat dan berfoto dengan Harimau Benggala di wahana wisata Lembang Park & Zoo yang berada di Jalan Kolonel Masturi, Parongpong, KBB, Sabtu (15/2/2020). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto

BANDUNG BARAT - Berekreasi sambil menguji adrenalin dengan melihat dua ekor harimau dalam kandang di salah satu resto yang berada di Lembang Park & Zoo, mungkin bisa menjadi pilihan liburan akhir pekan bersama keluarga.

Sebab di sela bersantap beragam menu makanan pilihan, pengunjung juga bisa sambil merasakan sensasi, melihat dari dekat dua Harimau Benggala (Panthera Tigris Tigris) di dalam ruangan berkaca.

Dua harimau yang oleh pihak pengelola diberi nama si Cantik dan Jelita ini menjadi penghuni baru di wahana wisata Lembang Park & Zoo yang berada di Jalan Kolonel Masturi, Parongpong, Kupaten Bandung Barat (KBB).



Kehadirannya semakin menambah koleksi jenis satwa di tempat yang berkonsep park (taman) dan kebun binatang mini ini, menjadi total 370 spesies binatang.

"Dua Harimau Benggala ini memang baru datang dan perlu adaptasi sekitar dua minggu. Tapi yang satu sudah berani keluar kandang sehingga bisa dilihat oleh pengunjung yang makan di resto loreng ini," kata Manager Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto kepada wartawan, Sabtu (15/2/2020).

Menurutnya, konsep resto yang ditengahnya ada kandang harimau memang sengaja dibuat untuk memberikan sensasi berbeda kepada pengunjung yang sedang makan.

Pihaknya menjamin keamanan pengunjung karena kandang yang dibuat aman dan dilindungi oleh kaca double laminate setebal 12 mili. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir untuk melihat harimau dari dekat.

Konsep serupa ada di Jatim Park dan Taman Safari II Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Sementara untuk di Jawa Barat konsep restro seperti ini, yang bisa sambil melihat harimau, baru ada di Lembang Park & Zoo.

Kedua harimau itu baru berusia 20 bulan dan dalam pertumbuhan maksimalnya bisa mencapai bobot 200 kg dengan tinggi 120 cm. Untuk perawatan makannya setiap hari, satu harimau menghabiskan 5 kg daging sapi segar.

"Ya, seperti wisata adrenalin. Konsepnya sudah kami buat lama tapi baru sekarang terealisasi," tuturnya.

Ke depan pihaknya akan mendatangkan lagi singa putih, gajah, dan beruang untuk melengkapi koleksi satwanya. Sementara satwa yang sudah ada seperti burung paruh bengkok, elang, beruang, merak, kampung bebek yang dihuni oleh berbagai jenis bebek dari dunia.

Ada juga istana reptil, burung hantu, biri-biri, kelinci, dan beruang. Terdapat juga them park, play gorund, penyewaan kuda, dan carnaval yang digelar setiap akhir pekan.

Salah seorang pengunjung Mahfiatun Rohmah (22) mengaku, sangat terkesan dengan keberadaan dua Harimau Benggala tersebut. Apalagi dirinya bisa melihatnya secara langsung dari dekat sambil menyantap makanan dan berswafoto.

"Tempatnya unik dan asik, terobosan baru makan sambil liat harimau, bisa sekalian foto-foto juga. Yang kaya gini saya baru liat, dan engga takut karena keamanan pasti diperhatikan oleh pengelola," kata warga Cilacap ini.



(awd)

preload video