alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kolaborasikan Kendang dan DJ, Kabut Salju Rilis Single Perdana 'Pergilah'

Arif Budianto
Kolaborasikan Kendang dan DJ, Kabut Salju Rilis Single Perdana Pergilah
Kabut Salju saat memperkenalkan single perdana Pergilah di Fourplay Coffee & Resto, Jalan Cilaki, Kota Bandung, Jimat (14/2/2020). Foto/SINDOnews/Arif Budianto

BANDUNG -

Kreativitas musik terus lahir di Kota Bandung. Terbaru, sekelompok anak muda Bandung dari berbagai keahlian musik, bersepakat membuat grup musik Kabut Salju dan merilis single perdana berjudul Pergilah.

Single ini dibuat unik, dengan musik latar gendang, DJ, dan electronic dance music. Dari liriknya, laguĀ Pergilah menceritakan tentang arti sebuah kehilangan di dalam percintaan antara seorang wanita yang ditinggalkan seorang pria, kekasihnya.

Kepergian sang pria, dikarenakan oleh kesalahan fatal dari wanita itu. Dengan berat hati si pria tersebut meninggalkannya walaupun hubungan mereka telah terjalin dalam waktu lama.



"Proses pembuatannya sekitar dua bulan. Enggak terlalu lama. Tapi kami bikin gak asal-asalan. Kami tetap serius menghasilkan karya terbaik untuk penggemar kami," kata Sang DJ Riksa Bakti Andyaguna saat meluncurkan single Pergilah di Fourplay Coffee & Resto, Jalan Cilaki, Kota Bandung, Jimat (14/2/2020).

Dia berharap, single perdana ini bisa diterima penikmat musik Bandung. Terutama mereka yang menggemari lagi bernuansa koplo dan remik. Liriknya pun dibuat easy listening, mudah diingat dan diucapkan.

Lebih lanjut dia menceritakan, Kabut Salju lahir di kota Bandung pada Maret 2019. Diprakarsai oleh seorang DJ kota Bandung Riksa Bakti Andayaguna.

Dibentuk dengan komposisi yang belum pernah ada sebelumnya, yaitu dengan personel satu orang Disc Jockey, satu penabuh kendang, dan tiga orang vokalis.

"Kami lahir bermula saat saya sudah stak dengan musik yang ada. Makanya, saya bikin musik ini, mengkolaborasikan antara koplo, remix, dan elektronik dance music. Tapi kalau reff pasti kami buat koplo," ujar dia.

Bedanya dengan grup musik koplo lainnya, Kabut Salju mengusung tiga orang vokalis. Grup musik ini tanpa alat musik, sekian gendang. Namun didukung oleh latar musik DJ, yang membawanya lebih koplo atau remiks.

Sementara, Kabul Salju sendiri mengawali penampilannya dengan membawakan lagu-lagu cover version. Kemudian di remiks sedemikian rupa dari lagu-Iagu para artis ternama, baik itu band atau pun dari penyanyi solo.

Sekian DJ Riksa, personel lainnya adalah Deriana Wahyu pada Kendang. Sementara vokal diisi Heryana, M. Yusuf Tajri, dan Selvi Intani.



(awd)

preload video