Fraksi PKB DPRD Jabar Optimistis Sekda Baru Akselerasi Pembangunan

Jum'at, 14 Februari 2020 - 22:04 WIB
Fraksi PKB DPRD Jabar Optimistis Sekda Baru Akselerasi Pembangunan
Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar Sidkon Djampi (tengah) berfoto bersama Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja (kiri) dan Plt Sekda Jabar Daud Ahmad. Foto/Dok.Fraksi PKB DPRD Jabar
A A A
BANDUNG - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Provinsi Jawa Barat optimistis, Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar yang baru dilantik Setiawan Wangsaatmaja mampu melakukan percepatan pembangunan di Provinsi Jabar.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar Sidkon Djampi berharap, Setiawan Wangsaatmaja yang dilantik sebagai Sekda Jabar, Jumat (14/2/2020), mampu melaksanakan tugasnya membantu Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar dengan baik.

"Saya harapkan Sekda yang baru ini bisa melakukan tugas dan perannya untuk melaksanakan tugas membantu kepala daerah dalam rangka mempercepat pelayanan kepada masyarakat maupun pembangunan di Provinsi Jawa Barat," tutur Sidkon di Bandung, Jumat (14/2/2020).

Harapan tersebut, lanjut Sidkon, sejalan dengan keyakinannya terhadap kemampuan Setiawan Wangsaatmaja. Pasalnya, kata dia, Setiawan Wansaatmaja dikenal sebagai sosok pengabdi.

"Beliau sudah cukup lama mengabdi di Pemprov Jawa Barat, menguasai betul persoalan Jawa Barat. Saya berharap, beliau jadi partner Pak Gubernur Ridwan Kami. Lebih dari itu, saya yakin, Pak Iwan ini bisa menjembatani komunikasi antara eksekutif dan legeslatif. Apalagi, beliau ini cukup komunikatif," paparnya.

Sidkon pun yakin, pengalaman dan rekam jejak yang dimilikinya menjadi modal besar Setiawan Wangsaatmaja untuk membantu tugas Gubernur Jabar dalam mempercepat pembangunan di Jabar.

"Saya yakin sosok Pak Iwan (Setiawan Wangsaatmaja) dengan pengalaman yang dimilikinya, juga track record-nya yang juga baik, akan menjadi modal dasar yang kuat untuk membantu Gubernur dalam mempercepat pembangunan di Jabar. Apalagi, beliau juga orang yang bersih," ungkapnya.

Sebagai Ketua fraksi PKB DPRD Jabar, Sidkon pun menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Setiawan Wangsaatmaja sebagai Sekda Jabar yang baru.

Tak lupa, Sidkon pun menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Daud Ahmad yang telah menjalankan tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Jabar dengan baik. "Semoga tugas-tugas yang telah dilaksanakan Pak Daud menjadi ladang amal ibadah bagi beliau," katanya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2197 seconds (0.1#10.140)