alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

2 Bocah di Babakan Ciparay Belum Pulang, Dikabarkan Hanyut di Saluran Air

Agus Warsudi
2 Bocah di Babakan Ciparay Belum Pulang, Dikabarkan Hanyut di Saluran Air
Petugas gabungan tengah memastikan keberadaan dua bocah, Faiz dan Irgi yang dikabarkan hanyut di saluran air. Foto/Diskar PB Kota Bandung

BANDUNG - Dua bocah, Faiz (6) dan Irgi (6) hingga malam ini dikabarkan belum pulang ke rumahnya di Jalan Caringin, Kelurahan/Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jumat (14/2/2020).

Informasi yang beredar simpang siur. Ada yang menyebutkan dua anak tersebut, belum pulang lantaran hanyut di saluran air saat hujan deras mengguyur semua kawasan di Kota Bandung sekitar pukul 14.30 WIB.

Namun ada juga yang menyebutkan, kedua anak tersebut tak terlihat sejak siang menjelang sore dan belum pulang ke rumahnya sampai malam.



Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung menerima laporan dari Lurah Babakan Ciparay Tono, bahwa ada dua anak hilang yang diduga hanyut di saluran air tersebut sekitar pukul 18.40 WIB

Diskar PB Kota Bandung lalu menugaskan satu tim meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan pertolong.

Kabid Kesiapsiagaan Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung Yusuf Hidayat mengatakan, setelah dilakukan pengecekan oleh anggota, belum dapat memastikan kabar tersebut benar ataukah tidak.

"Satu unit rescue sudah meluncur ke lokasi. Mohon doanya. Nanti Danru (Komandan Regu) melaporkan," kata Yusuf Hidaya melalu pesan singkat.

Sementara itu, Kapolsek Babakan Ciparay Kompol Sukaryanto mengatakan, kabar terkait penyebab hilangnya dua anak tersebut masih simpang siur.

Kapolsek masih berada di lokasi bersama tim gabungan untuk mencari dua anak tersebut. "Masih simpang siur dan masih dicek kebenarannya. Tim gabungan masih di lokasi berupaya memastikan hanyut atau belum pulang ke rumah (dari bepergian). Jadi, sampai saat ini belum bisa dipastikan hanyut atau tidak," tutur dia.

Upaya pencarian terhadap Faiz dan Irgi juga melibatkan Kantor Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Bandung. Satu tim rescue diterjunkan ke lokasi kejadian.

"Kantor SAR Bandung menerima informasi terkait dua orang anak tenggelam di Parit Kel Babakan Ciparay pukul 19.45 WIB dari lurah Babakan Ciparay," kata Deden Ridwansah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung.



(awd)

preload video