Malaysia Airlines Mendarat di Kertajati, Pariwisata Jabar Bakal Berkembang Pesat

Jum'at, 14 Februari 2020 - 14:34 WIB
Malaysia Airlines Mendarat di Kertajati, Pariwisata Jabar Bakal Berkembang Pesat
Direktur PT BIJB Salahudin Rafi optimistis pembukaan rute Malaysia-Kertajati oleh maskapai Malaysia Airlines bakal memacu kunjungan wisatawan ke Jabar. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Direktur PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Salahudin Rafi optimistis pembukaan rute Kuala Lumpur-Kertajati oleh maskapai Malaysia Airlines bakal memacu tingkat kunjungan wisatawan ke Jabar.

Rafi mengatakan, keberadaan BIJB di Kertajati, Kabupaten Majalengka, akan menjadi titik tolak wisatawan, khususnya dari Malaysia untuk mengunjungi berbagai lokasi wisata di kawasan utara dan timur Jabar. Hal tersebut berpotensi membuat pariwisata Jabar berkembang pesat.

Apalagi potensi pariwisata yang berada di Kabupaten Majalengka cukup besar dan menjadi daya tarik bagi wisatawan dari Malaysia dan sekitarnya. "Majalengka potensi wisatanya besar, ini bisa jadi daya tarik," kata Rafi dalam keterangan tertulis kepada SINDOnews, Jumat (14/2/2020).

Lebih lanjut Rafi mengatakan, maskapai Malaysia Airlines resmi membuka rute penerbangan Kuala Lumpur (KLIA) Bandara Kertajati (KJT) Majalengka sebanyak dua kali dalam sepekan. Penerbangan perdana sudah dimulai pada Kamis 13 Februari 2020 malam.

"Ini menjadikan Malaysia Airlines sebagai maskapai internasional pertama berjadwal dan satu-satunya saat ini yang melayani langsung dari Kuala Lumpur ke Majalengka, Kertajati," ujarnya. (Baca juga; BIJB Resmi Layani Penerbangan Internasional, Kertajati-Kuala Lumpur Dua Kali Sepekan )

Maskapai nasional kebanggaan negeri jiran ini membawa 74 penumpang dengan tipe pesawat B737-800 nomor MH845 dan mendarat mulus pukul 19.45 WIB di Bandara Kertajati. Untuk selanjutnya, Malaysia Airlines mengangkut sebanyak 151 penumpang kembali ke Kuala Lumpur. "Maskapai ini dijadwalkan akan terbang sebanyak 2 kali dalam seminggu setiap Senin dan Kamis," katanya.

Sementara itu, Station Manager Malaysia Airlines, Agung Wibowo mengatakan, pembukaan rute baru ini merupakan bagian tonggak sejarah penting Malaysia Airlines dalam mengembangkan pasar potensial.(Baca juga; Pemprov Jabar Genjot Pembangunan Hotel Transit di BIJB )

"Kami sangat bangga memperkenalkan rute baru internasional yang dilayani pergi pulang serta menempatkan Malaysia Airlines sebagai maskapai internasional pertama berjadwal dan satu-satunya saat ini yang melayani langsung dari Kuala Lumpur ke Kertajati," tuturnya.

Peresmian inagurasi di terminal kedatangan internasional Bandara Kertajati dilaksanakan dengan cara pengalungan bunga kepada penumpang dan pemotongan tumpeng oleh Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Direktur Tourism Malaysia Jakarta, Direktur Jendral Perhubungan Udara (DGCA), perwakilan dari AP II, BIJB, Airnav, pemerintahan lokal, dan JAS Airport Services (JAS) selaku agen ground handling dari Malaysia Airlines.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0776 seconds (0.1#10.140)