alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bintang Buffon yang Tak Redup di Antara Nama Besar Ronaldo dan Ibrahimovic

Dwinarto
Bintang Buffon yang Tak Redup di Antara Nama Besar Ronaldo dan Ibrahimovic
Gianluigi Buffon jadi pembeda ketika Juventus bermain imbang dengan Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia. Foto/Reuters

MILAN - Kiper Juventus Gianluigi Buffon masih mampu menunjukkan kemampuannya menjaga gawang dengan baik saat leg pertama semifinal Coppa Italia melawan AC Milan di Stadion San Siro, Milan, Jumat (14/2/2020) dini hari.

Bahkan nama besar dan kecemerlangan Buffon seakan tak redup meski harus bermain di antara super star gaek lapangan hijau, seperti striker Cristiano Ronaldo dan penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic.

Buffon yang kini sudah memasuki usia 42 tahun masih cekatan menggagalkan peluang pemain Milan yang ingin menjebol gawangnya. Alhasil sampai akhir pertandingan AC Milan harus puas bermain imbang 1-1 dengan Juventus.



Pertanyaan pun langsung muncul, mengapa Buffon masih mampu melakukan bermain dengan baik. "Alasan saya masih bermain adalah karena saya percaya saya bisa tampil di level tinggi," katanya kepada Rai Sport. (Baca juga: Penalti Ronaldo Rusak Kemenangan AC Milan)

"Ada beberapa situasi, seperti kembalinya saya ke Juve yang memberi lebih banyak motivasi, karena ada hubungan interpersonal yang membuat tanggung jawab dan tekad saya terasa lebih kuat." Jelas Buffon yang pernah merasakan main bersama PSG.

Mengomentari permainan Ibrahimovic, Buffon mengaku salut dengan mantan rekannya itu. Sebab tak mudah bermain dengan intensitas tinggi pada usia 38 tahun.

"Harus saya akui, saya tersenyum melihat ini, karena begitu banyak yang mengangkat hidung mereka ketika Ibrahimovic datang ke Milan, tetapi pada usia 38, ia membuat perbedaan," kata Buffon.

Ada veteran lain yang mampu menunjukkan kualitasnya. Pemain yang dimaksud siapa lagi bukan Cristiano Ronaldo. "Dia pemain luar biasa. Saya akui, salah satu alasan saya kembali ke Juventus adalah kesempatan untuk bermain dan berlatih bersama Cristiano Ronaldo," tegasnya.



(wib)

preload video