alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Penalti Ronaldo Rusak Kemenangan AC Milan

Dwinarto
Penalti Ronaldo Rusak Kemenangan AC Milan
Cristiano Ronaldo, perusak kemenangan AC Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia. Foto/Reuters

MILAN - Gol penalti penyerang Juventus Cristiano Ronaldo pada masa injury time babak kedua menggagalkan kemenangan AC Milan pada semifinal leg pertama Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Jumat (14/2/2020), dini hari.

Tampil di depan pendukung sendiri yang memadati San Siro, AC Milan tampil trengginas. Setelah bermain imbang di babak pertama, tim besutan Stefano Pioli Milan akhirnya bisa memecah kebuntuan. Tendangan voli Ante Rabic pada menit 61 menjebol gawang Juventus yang dikawal kiper gaek Gianluigi Buffon.

Namun, kemenangan yang sudah didepan mata dirusak gol penalti Cristiano Ronaldo. Wasit Paolo Valeri yang memimpin pertandingan memberikan penalti buat Juventus di masa injury time. Kemarahan tak bisa disembunyikan pelatih AC Milan Stefano Pioli. (Baca juga; Pioli Ngamuk Kemenangan Milan Dirusak Cristiano Ronaldo)



"Saya sangat marah. Pertama, karena di awal pertandingan Zlatan Ibrahimovic dilanggar pemain mereka. Ditambah lagi, saya ingat wasit memperlihatkan rekaman penalti Cagliari-Brescia di awal musim dan mengatakan itu adalah kesalahan untuk menghadiahkan penalti karena pemain tidak bisa melihat bola," kata Pioliseusai pertandingan kepada Rai Sport.

Sebaliknya, Pelatih Juventus Maurizio Sarri optimistis tim asuhannya bakal melaju ke babak selanjutnya pada ajang Coppa Italia. Hasil imbang ini menjadi poin positif menghadapi leg kedua yang bakal digelar di kandang Juventus awal Maret nanti.

Sarri tidak khawatir dengan penampilan Juventus yang sempat tertinggal satu gol lebih dahulu, namun bisa menyamakan kedudukan meskipn melalui tendangan penalti Ronaldo. "Saya tidak khawatir. Ini adalah fase normal yang harus dilalui, tidak terpikirkan oleh tim untuk terus naik," kata Sarri kepada Rai Sport. (Baca juga : Gagal Bekuk Milan, Sarri Yakin Juve Bakal Terus Melaju)



(wib)

preload video