alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Inalilahi, Mantan Rektor Unpad Himendra Wargahadibrata Wafat karena Sakit

Agus Warsudi
Inalilahi, Mantan Rektor Unpad Himendra Wargahadibrata Wafat karena Sakit
Almarhum Prof Dr dr Himendra Wargahadibrata SpAn KIC. Foto/Unpad.ac.id

BANDUNG - vSegenap civitas akademika Universitas Padjadjaran (Unpad) berduka. Unpad kehilangan salah satu putra terbaiknya.

Rektor ke-9 Unpad periode 1998-2007, Himendra Wargahadibrata mengembuskan napas terakhirnya pada usia 77 tahun di RS Borromeus Bandung sekitar pukul 22.10 WIB.

Alumnus Fakultas Kedokteran (FK) Unpad itu wafat akibat mengidap sakit dan sempat menjalani perawatan sejak Minggu 9 Februari lalu.



Prof Dr dr Himendra Wargahadibrata SpAn KIC merupakan salah satu Guru Besar Fakultas Kedokteran Unpad bidang anestesi dan reanimasi.

Almarhum Himendra lahir pada 11 Februari 1943. Artinya, almarhum Himendra meninggal dunia, dua hari setelah hari ulang tahun kelahirannya.

Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik Unpad Aulia Iskandarsyah mengatakan, Himendra sangat lama mengabdi di Unpad sebagai dosen, sempat menjabat wakil rektor, dan rektor.

Bahkan, Himendra pernah menjadi pemain Persib Bandung dan Timnas Indonesia pada era 1970-an. "Iya betul (Himendra Wargahadibrata meninggal dunia). Barusan dapat kabar beliau meninggal di RS Borromeus pukul 22.10 WIB," kata Aulia, Rabu (13/2/2020) malam.

Aulia mengemukakan, Himendra telah lama mengidap sakit. Namun Aulia tak menjelaskan penyakit apa yang diidap almarhum Himendra.

Civitas akademika Unpad, ujar Aulia, sangat kehilangan sosok Himendra yang telah memberi kemajuan dan terobosan bagi Unpad.

"Kami sangat kehilangan. Atas nama Unpad turut berduka cita. (Almarhum Himendra) salah satu putra terbaik Unpad. Jadi, zaman beliau (almarhum) sudah banyak kemajuan yang sudah dilakukannya oleh Unpad. Beliau termasuk pimpinan yang dekat dengan civitas akademika, olahragawan dan cair dengan masyarakat," ujar dia.

Ditanya tentang pemakaman, Aulia mengaku belum mengetahui secara pasti dan masih menunggu informasi lanjutan dari pihak keluarga.



(awd)

preload video