alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Suhu Udara Majalengka dan Indramayu Tertinggi

Inin Nastain
Suhu Udara Majalengka dan Indramayu Tertinggi
Alun-alun Majalengka. Suhu udara di Majalengka hari ini tertinggi di wilayah Ciayumajakuning. Foto/Dok SINDOnews

MAJALENGKA - Suhu udara Kabupaten Majalengka hari ini, Kamis (4/10/2018) diprakirakan cukup tinggi. Bahkan, berdasar prakiraan BMKG Meteorologi Stasiun Jatiwangi, suhu udara Kabupaten Majalengka menyamai suhu udara Kabupaten Indramayu.

Dari data BMKG, suhu udara Kabupaten Majalengka hari ini berada di angka 24 sampai 36 derajat celsius. Angka tersebut merupakan tertinggi di wilayah Ciayumajakuning dan Kabupaten Sumedang, sama persis dengan Kabupaten Indramayu.

Namun, tingkat kelembapan udara Kabupaten Indramayu tercatat lebih kecil, yakni 35 sampai 75 persen. Sedangkan Kabupaten Majalengka di angka 40 sampai 85 persen.



Di Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon suhu udara hari ini masing-masing di angka 24 sampai 35 derajat celsius. Kelembapan udara sama yakni di angka 40 sampai 85 persen.

Suhu udara terendah hari ini terjadi di Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Sumedang, yakni 22 sampai 33 derajat celsius. Di dua kabupaten itu, tingkat kelembapan berada di angka 50 sampai 90 persen.

Cuaca wlayah Ciayumajakuning dan Kabupaten Sumedang awalnya cerah berawan. Memasuki siang hari, pukul 13.00 WIB, cuaca berangsur redup, berawan. Kondisi itu diprakirakan bertahan hingga Jumat (5/10/2018) pagi.

Sementara, prakiraan tinggi gelombang di perairan utara Indramayu dan Cirebon masih di angka 0,5 sampai 1,5 meter, sama persis dengan Rabu (3/10/2018) kemarin. Namun, kecepatan arus laut ke Barat mengalami penurunan dari 5 sampai 40 sentimeter per detik pada Rabu kemarin menjadi 5 sampai 25 sentimeter per detik.



(zik)