Presiden Jokowi Tetapkan Setiawan Wangsaatmadja Jabat Sekda Jabar

Kamis, 13 Februari 2020 - 21:58 WIB
Presiden Jokowi Tetapkan Setiawan Wangsaatmadja Jabat Sekda Jabar
Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmadja. Foto/Menpan.go.id
A A A
BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan Setiawan Wangsaatmadja untuk menempati jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat setelah sekitar delapan bulan jabatan tersebut dijabat pelaksana tugas (Plt).

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan, penunjukkan Setiawan Wangsaatmadja sebagai Sekda Jabar berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 31/TPA tahun 2020 tanggal 30 Januari 2020 tentang pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Surat Keputusan Presiden tentang pengangkatan Sekda Jabar terpilih diterima oleh Pemprov Jabar pada 11 Februari 2020 sesuai surat pengantar dari Menteri Dalam Negeri tertanggal 10 Februari 2020.

"Surat Keputusan Presidennya sudah ada dan dalam surat keputusan tersebut, saya selaku Gubernur Jawa Barat diminta melaksanakan pelantikan kepada Sekda terpilih dalam waktu secepatnya," ujar Ridwan Kamil, Kamis (13/2/2020).

Rencananya, pelantikan Setiawan Wangsaatmadja sebagai Sekda Jabar definitif akan digelar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat 14 Februari 2020 besok.

Gubernur yang akrab disapa Emil itu pun menyampaikan selamat dan berharap, Sekda Jabar definitif loyal dan mengenal baik Jabar serta mampu meningkatkan sinergitas di lingkungan Pemprov Jabar untuk membantu Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar mewujudkan visi Jabar Juara Lahir Batin.

Setiawan Wangsaatmadja sebelumnya sempat berkarir di lingkungan Pemprov Jabar. Terakhir, dia menjabat Kepala Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) sebelum kemudian pada April 2013 diangkat sebagai Deputi Bidang SDM Apararatur Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB).

Setiawan terpilih setelah melalui proses open biddingatau lelang jabatan.Dua kandidat Sekda Jabar hasil open bidding yang juga diajukan kepada Presiden adalah Dedi Taufik (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar) dan Yerri Yanuar (Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jabar).
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6290 seconds (0.1#10.140)