Hoaks Ratna Sarumpaet, Tim Prabowo-Sandi Mengaku Kebobolan

Kamis, 04 Oktober 2018 - 06:58 WIB
Hoaks Ratna Sarumpaet, Tim Prabowo-Sandi Mengaku Kebobolan
Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo Subianto-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak (kanan). Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno merasa kebobolan dan dirugikan dengan berita bohong yang dibuat aktivis Ratna Sarumpaet.

Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo Subianto-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan, pada awalnya Ratna sangat meyakinkan tim pemenangan bahwa peristiwa penganiayaan itu benar adanya.

"Bu Ratna secara langsung mendatangi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Sandi Djoko Santoso menyatakan dengan penuh keyakinan beliau dianiaya. Kemudian minta ketemu Pak Prabowo juga menyatakan hal serupa," ujar Dahnil di kediaman Prabowo Subianto, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018) malam.

BPN Prabowo-Sandi pun dengan cepat merespons dan mempercayai Ratna lantaran posisinya sebagai juru kampanye nasional. Selain itu, alasan lainnya Ratna juga dekat dengan beberapa tokoh di kalangan BPN Prabowo-Sandi.

"Jadi bukan cuma kami kebobolan. Tapi karena beliau posisi juga sebagai jurkamnas. Tentu elite di BPN terbuka dengan siapa pun. Jadi memang dia aktif temui Pak Djoko Santoso, pak Prabowo dan sebagainya," jelasnya.

Dahnil pun mengapresiasi kepolisian yang cepat mengungkap kebohongan Ratna. Dia juga meminta agar polisi segera memproses hukum Ratna.

"Terima kasih kepada polisi yang cepat mengungkap kebohongan dari Bu Ratna ini. Semoga hoaks lain bisa terungkap."

Sebelumnya, Calon Presiden Prabowo Subianto beserta seluruh jajaran Badan Pemenangan Nasional (BPN) meminta maaf kepada publik terkait berita bohong aktivis Ratna Sarumpaet yang mengaku mendapatkan tindak pengeroyokan.

"Jadi saya di sini atas nama pribadi dan sebagai pimpinan tim kami saya minta maaf pada publik bahwa saya telah ikut menyuarakan sesuatu yang belum diyakini kebenarannya," ujar Prabowo Subianto saat konferensi pers di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018) malam. (Baca Juga: Prabowo Minta Maaf Terkait Ratna Sarumpaet Bohong Dianiaya(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4578 seconds (0.1#10.140)