alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Belum Deklarasikan Diri Maju di Pilkada, Cellica: Kerja Dulu Baru Nyalon

Nilakusuma
Belum Deklarasikan Diri Maju di Pilkada, Cellica: Kerja Dulu Baru Nyalon
Bupati Karawang Cellica Nurachadiana. Foto/SINDONews/Dok

KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurachadiana mengaku belum waktunya mendeklarasikan diri untuk kembali maju sebagai calon bupati dalam Pilkada Karawang akhir tahun ini.

Alasannya karena dirinya masih fokus menuntaskan program pembangunan diakhiri pemerintahannya yang tinggal beberapa bulan lagi. Apalagi partai Demokrat yang dipimpinnya itu masih membutuhkan teman koalisi untuk memenuhi persyaratan 10 kursi yang saat ini belum diputuskan.

"Saya masih punya kewajiban sebagai Bupati untuk menyelesaikan pekerjaan, jadi belum waktunya bicara untuk mendeklarasikan diri maju dalam pemilihan bupati nanti. Semua itu ada waktunya. Kalau sudah tepat pasti akan ada deklarasi sekarang kerja saja dulu," kata Cellica, Kamis (13/2/2020).



Cellica mengemukakan, tanggung jawab sebagai Bupati Karawang harus dijalankan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk deklarasi. Dia tidak mau terjebak oleh situasi yang menyebabkan dia harus meninggalkan tanggung jawabnya sebagai Bupati.

"Biarkan saja yang lain deklarasi menjadi calon bupati itu urusan mereka, yang pasti saya selesaikan dulu pekerjaan saya. Kalau sudah selesai tugas baru kita fikirkan kapan deklarasi minimal saya dulu aja, karena belum ketemu pasangan wakil bupatinya," ujar dia.

Cellica bakal diusung oleh partai Demokrat yang memiliki 9 kursi di parlemen hingga membutuhkan koalisi agar bisa mendapatkan 10 kursi parlemen untuk maju sebagai calon bupati. Hingga saat ini Cellica dan partai Demokrat belum memutuskan akan berkoalisi dengan partai mana.

Hanya saja Partai Golkar sudah jauh hari telah menyatakan dukungannya kepada Cellica dan siap berkoalisi. "Kalau komunikasi sudah dengan lintas partai hanya saja kita belum memutuskan masih penjajagan," tutur Cellica.

Terkait dengan dukungan Golkar, Cellica mengaku sudah berkomunikasi secara intensif dengan Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

Hanya saja keputusan untuk koalisi belum ditentukan saat ini karena masih ada beberapa persoalan yang harus diselesaikan. "Kalau soal pandangan saya dan Kang Dedi sudah sepaham tinggal kita melanjutkan ke tahap selanjutnya," ungkap Bupati.



(awd)

preload video