alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dipastikan Negatif, 9 Warga Jabar di Natuna Segera Pulang

Agus Warsudi
Dipastikan Negatif, 9 Warga Jabar di Natuna Segera Pulang
Petugas medis menyemprotkan desinfektan ke WNI dari Wuhan di Bandara Hang Nadim, Batam, (2/2/2020). Mereka menjalani observasi dan karantina di Natuna selama 14 hari untuk memastikan terbebas dari virus corona. ANTARA FOTO/Kemlu RI

BANDUNG - Sembilan warga Jabar dari Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) yang saat ini tengah menjalani masa karantina setelah kembali dari Wuhan, China, segera pulang dan berkumpul dengan keluarganya masing-masing.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, sembilan warga Jabar yang dikarantina di Natuna dipastikan negatif terpapar virus Corona. Mereka merupakan mahasiswa yang selama ini kuliah di Wuhan, China.

"Kami masih menunggu kabar warga Jabar yang di Natuna. Kabar terakhir negatif (terpapar virus Corona) ya. Jumlahnya (warga Jabar yang dikarantina di Natuna) kalau gak salah sembilan orang ya," kata Gubernur seusai rapat koordinasi waspada virus Corona di RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jalan Dr Djunjunan (Pasteur), Kota Bandung, Rabu (12/2/2020).



Setelah 14 hari masa karantina dan dipastikan negatif, kata Emil, warga Jabar di Natuna dapat kembali ke keluarganya.

Diketahui sebanyak 238 warga Indonesia yang sebagian besar merupakan mahasiswa di Wuhan, China, tengah menjalani masa observasi dan karantina selama 14 hari di Natuna untuk memastikan mereka terbebas dari virus Corona.

Selama diobservasi, 238 warga Indonesia tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan setiap hari. Selain itu, mereka diberi asupan gizi cukup dan olah raga rutin setiap pagi. Setelah 14 hari berlalu dan dinyatakan negatif Corona, mereka dipulangkan ke daerah masing-masing.



(awd)

preload video