Pemkot Bekasi Gelar SwabTest di 6 Lokasi Perbatasan Wilayah

Selasa, 05 Mei 2020 - 14:38 WIB
loading...
Pemkot Bekasi Gelar SwabTest di 6 Lokasi Perbatasan Wilayah
Selain di Stasiun Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi menggelar swab test di enam lokasi perbatasan dengan DKI Jakarta, Kota Depok, dan Bogor. SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Selain di Stasiun Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi menggelar swab test di enam lokasi perbatasan dengan DKI Jakarta, Kota Depok, dan Bogor. Swab test Polymerase Chain Reaction (PCR) ini dilakukan terhadap masyarakat yang keluar masuk melalui wilayah perbatasan Kota Bekasi.

Kabag Humas Pemerintah Kota Bekasi, Sajekti Rubiah mengatakan, tes ini dilakukan di enam titik perbatasan Kota Bekasi. Menurut dia, kegiatan ini merupakan penerapan perpanjangan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) memasuki hari ke-5. ”Kota Bekasi sediakan PCR di 6 lokasi perbatasan, dan Stasiun Bekasi,” katanya, Selasa (5/5/2020).

Dalam pelaksanaanya, Pemerintah Kota Bekasi berkoordinasi dengan Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Dandim 0507 Bekasi. Petugas yang melakukan test tersebut merupakan petugas medis dari RSUD Kota Bekasi. (Baca juga; 300 Penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Bekasi Ikuti Swab Test )

Sedangkan PCR test merupakan tes melalui prosedur pemeriksaan diawali dengan sampel dahak, lendir, atau cairan dari bagian antara hidung dan tenggorokan. Kemudian dilakukan metode swab yang prosedurnya memakan waktu 15 detik dengan tidak menimbulkan rasa sakit. Selanjutnya sampel diteliti di laboraturium Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Enam Lokasi Perbatasan Pelaksanaan Swab Test PCR:

1. Perbatasan Lubang Buaya - Pondok Gede, 50 PCR test.

2. Perbatasan Jembatan Sasak Jarang - Wisma Asri Bekasi Utara, 50 PCR test.

3. Perbatasan Sumber Arta, 100 PCR test.

4. Perbatasan Jatiwaringin, 50 PCR test

5. Perbatasan Pabrik Teh Botol Sosro Harapan Indah, 50 PCR test.

6. Perbatasan Bantar Gebang di Pangkalan 6, 50 PCR Test.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)