Bubarkan Tawuran, Warga Jatiasih Amankan Empat Remaja

Rabu, 12 Februari 2020 - 15:24 WIB
Bubarkan Tawuran, Warga Jatiasih Amankan Empat Remaja
Tawuran remaja yang terjadi di depan Perumahan AURI depan gang Bulak Jawa, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, dibubarkan warga. SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Tawuran remaja yang terjadi di depan Perumahan AURI depan gang Bulak Jawa, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, dibubarkan warga. Bahkan warga mengamankan empat remaja yang terlibat tawuran pada Rabu (12/2) pukul 05.00 WIB.

Kempat remaja tersebut sempat dikejar warga dan akhirnya tertangkap di Jalan H Dehir Rt 007/02, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. "Beruntungnya petugas datang ke lokasi dan mengamankan empat remaja itu," ujar Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari.

Menurut dia, warga sudah geram dengan aksi para remaja itu dan jika petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatiasih Bripka Apriyadi datang terlambat, maka empat remaja bakal menjadi bulan - bulanan dari amukan warga."Warga geram dengan aksi mereka, saat mereka dibubarkan, remaja ini malah menantang warga," katanya.

Adapun empat remaja yang diamankan itu yakni Satria, (15); Braja, (17); Ferdiansyah, (13); dan M Rizky, (15). Dari tangan mereka petugas mengamankan barang bukti senjata tajam celurit buatan dari pelat seng. Saat ini, empat remaja baru gede tersebut berada di Mapolsek Jatiasih. (Baca juga; Tawuran Pelajar di Bogor, Satu Tewaskan dan Satu Lengan Putus )

Berdasarkan keterangan mereka, aksi tawuran itu terjadi depan perumahan AURI dengan remaja lainya. Bahkan, aksi lempar batu terjadi hingga akhirnya terjadilah kejar-kejaran hingga Jalan Sirojul Munir. Atas kejadian tersebut warga yang melihat di sepanjang jalan merasa geram, selanjutnya dibubarkan paksa oleh warga.

Saat ini, kata dia, petugas sudah memanggil orang tua mereka, setelah hadir semua dari masing-masing orang tuanya dan berdiskusi. Setelah itu disepakati bahwa untuk keempat remaja tersebut sementara diamankan di Mapolsek Jatiasih hingga Kamis (13/2/2020) dengan kesepakatan petugas, tokoh masyarakat dan kepolisian.

Dengan demikian, keempat remaja tersebut tidak bakal dilakukan penahanan dengan jaminan tidak melakukan aksi serupa kembali. Untuk itu, Erna mengimbau kepada orang tua untuk bisa memberikan pemahaman akan bahaya aksi tawuran tersebut."Peran orang tua sangat penting dalam menekan agar tidak ada tindak tawuran lagi," tandasnya. (Baca juga; Kodim 0604 Karawang Bina Pelajar Nakal yang Sering Tawuran )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2202 seconds (0.1#10.140)