Kunjungi Purwakarta, Ma'ruf Amin Hadiri Doa Bersama untuk Korban Bencana Sulteng

Rabu, 03 Oktober 2018 - 13:26 WIB
Kunjungi Purwakarta, Maruf Amin Hadiri Doa Bersama untuk Korban Bencana Sulteng
Cawapres KH Maruf Amin menghadiri doa bersama untuk korban bencana Sulteng dan Halaqoh Kebangsaan di Pondok Pesantren Al Muhajirin, Purwakarta, Jabar, Rabu (3/10/2018). Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A A A
PURWAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin menghadiri doa bersama untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Halaqoh Kebangsaan di Pondok Pesantren Al Muhajirin, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (3/10/2018).

Pantauan SINDOnews di lokasi, pendamping Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 itu tiba di lokasi acara pukul 10.30 WIB. Dengan pengawalan ketat pasukan pengamanan setara Paspampres dan aparat kepolisian yang dibantu anggota Banser NU, Ma'ruf menuju ke panggung yang diisi puluhan para kiai dan habaib.

Kehadiran mantan Rais Aam PBNU itu disambut dengan lantunan selawat yang berlangsung sekitar 15 menit. Kegiatan zikir dan doa bersama ini terlihat penuh khidmat. Ribuan jamaah yang berasal dari Majelis Dzikir Hubbul Wathan melantunkan selawat.

Selain lantunan selawat, seluruh jamaah juga menyanyikan Indonesia Raya yang ditutup dengan lagu 'Hubbul Wathan' yang umum dinyanyikan dalam kegiatan-kegiatan NU. Hadir mendampingi Kiai Ma'ruf, Ketua Umum PB Majelis Dzikir Hubbul Wathan Mustofa Aqil Siradj, Penjabat Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar dan puluhan ulama NU lainnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5922 seconds (0.1#10.140)