Balon Bupati-Wakil Bupati Pangandaran Tunggu Rekomendasi Pengurus Pusat

Selasa, 11 Februari 2020 - 13:44 WIB
Balon Bupati-Wakil Bupati Pangandaran Tunggu Rekomendasi Pengurus Pusat
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Riki Zulfikri. SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Perhelatan pesta demokrasi di Kabupaten Pangandaran yang bakal digelar pada 23 September 2020 menjadi penantian berbagai kalangan. Beberapa partai politik yang akan menjadi peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Pangandaran saat ini masih menunggu rekomendasi dari pengurus partai politik tingkat pusat.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Riki Zulfikri mengatakan, hingga kini PDI Perjuangan masih ingin mengusung bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran di Pilkada 2020 Jeje Wiradinata dan Adang Hadari.

"Kami menyebut usungan kami dengan istilah JIHAD Jilid 2 yang merupakan koalisi PDI Perjuangan dan Partai Golongan Karya," kata Riki, Selasa (11/2/2020). (Baca juga; Ketua Presidium Pemekaran Pangandaran Maju di Pilkada 2020 lewat Jalur Independen )

Riki menjelaskan, DPC PDI Perjuangan Pangandaran sebelumnya telah melakukan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati secara tertutup dan hanya ada satu nama yaitu Jeje Wiradinata. "Kami masih menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dan entah kapan rekomendasi itu akan turun," tambahnya.

Riki menjelaskan, dengan adanya rencana pencalonan dari jalur perorangan, pihak PDI Perjuangan akan tetap memilih pasangan JIHAD Jilid 2. Sebelumnya Adang Hadari yang merupakan Dewan Penasihat DPD Partai Golongan Karya Pangandaran sebelumnya sudah mendaftarkan diri untuk calon Wakil Bupati.

"Meski sudah ada komitmen saya pribadi dan Pak Jeje untuk maju melalui paket JIHAD Jilid 2 saya tetap menempuh mekanisme pencalonan dari partai," kata Adang. Adang menjelaskan, selain dirinya, ada kader lain dari partai Golongan Karya yang mendaftar yaitu Toto Suherman yang juga merupakan anggota DPRD Pangandaran. (Baca juga; Pilkada Pangandaran 2020 Terancam Lawan Kotak Kosong )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2447 seconds (0.1#10.140)